Selasa, 27 November 2012

Dibuka bupati H.Annas Maamun, Rakor kepala dinas pendidikan dan kepala kemenag kabupaten/kota se Riau dan UPTD pendidikan kecamatan se Riau



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Rapat koordinasi (Rakor) kepala dinas pendidikan dan kepala kemenag kabupaten/kota se Riau di buka oleh bupati H.Annas Maamun. Acara tersebut digelar di aula perguruan wahidin jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Selasa (27/11/2012). Hadir saat itu ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Nasrudin Hasan, wabup H.Suyatno,  kepala dinas pendidikan Riau H.M Wardan, kepala kanwil kemenag Riau Tarmizi Tohor dan diikuti oleh kepala UPTD pendidikan kecamatan se provinsi Riau.

Dalam sambutannya, bupati Rokan Hilir H. Annas Maamun menemukakan kepada hadirin didalam membangun daerah harus diutamakan berfikir bagaimana infrastruktur jalan diperbaiki. Hal ini agar ekonomi masyarakat menjadi bagus dan baik. Selain infrastruktur, disebutnya kemudian pendidikan. Karena Pendidikan disebut H. Annas juga harus ditingkatkan kemudian pendidikan agama. 

“Sudah tidak bersekolah juga tidak melakukan ibadah bagaimana bangsa kita nanti. Selain infrastruktur, pendidikan sekolah dan pendidikan agama harus diutamakan karena kedua tersebut saling mendukung untuk membina masyarakat,"katanya.

Disebut orang nomor satu di Rohil ini,  permasalahan kecil jangan dianggap hal sepele dan diabaikan. Oleh sebab itu didalam mendukung program pendidikan mendatang untuk kabupaten Rokan Hilir, diharapkan pihak Bapeda dan Asisten dapat menghadiri rakor ini untuk mencatat segala program pendidikan yang dirumuskan bersama untuk program dimasa mendatang.

Diakuinya, sekolah swasta masih mendominasi di daerah Rokan Hilir. Hal ini menurut data prasarana pendidikan sebanyak 347 sekolah negeri dan sebanyak  lima ratus lebih sekolah swasta. Namun hal tersebut dikatakannya pemerintah kabupaten Rokan Hilir juga ikut menyokong dana untuk meningkatkan pendidikan di daerah.

"Kita ingin membantu anak miskin, kita ingin meningkatkan SDM namun untuk izin membangun sekolah tinggi di Rohil tidak diberikan. Bagaimana kita ingin meningkatkan SDM didaerah,"pungkasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar