Selasa, 27 November 2012

Rakor kadisdik dan kakankemenag kabupaten/kota se Riau, diharapkan adanya kesatuan arah pendidikan dan kesepakatan program pendidikan dan kemenag,



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembukaan Rapat koordinasi kadisdik dan kakant kemenag kabupaten/kota se provinsi Riau di gelar di Aula Perguruan Wahidin jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Selasa(27/11/2012). Hadir bupati Rokan Hilir (rohil) sekaligus membuka acara rakor tersebut. Tampak juga ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wabup H.Suyatno,kakanwil kemenag Riau H.Tarmizi Tohor, kadisdik Provinsi Riau H.M Wardan. Kepala kadisdik Kabupaten/kota se Riau, kakemenag kabupaten/kota se Riau, kepala UPTD pendidikan kecamatan se Riau.

Dalam laporannya, sekretaris forum komunikasi kepala dinas pendidikan  dan kepala kantor kemenag se Riau menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara yang pertama dapat menghadirkan seluruh kepala UPTD kecamatan se provinsi Riau. Disebutnya rakor ini untuk menyatukan program pendidikan di kabupaten/kota, sehingga  sinergi dalam masalah pendidikan, begitu juga tentang prestasi pendidikan.

Peserta dari dinas pendidikan kabupaten/kota se Provinsi Riau, kemenag se Provinsi Riau dan UPTD  se Riau. Dijelaskannya peserta berjumlah total sebanyak 226 orang. Dijelaskannya, Penutupan acara ini pada tanggal 19 Desember 2012 di Bali dengan materi arah kebijakan pendidikan 2013 dan isu strategis pendidikan. Kemudian itu, disebutnya sedangkan arah untuk pendidikan madrasah di provinsi Riau, sharing badget program antara kabupaten/kota, dan pemperdayaan kinerja guru.

Dalam rakor ini yang mewakili untuk ekspose dari kemenag Rohil, kemenag kampar dan kemenag inhil sedangkan untuk dinas pendidikan yakni kabupaten Pelalawan, kebupaten Rohul, kabupaten Inhil dan kabupaten Siak.

“Hasil dalam rakor ini diharapkan adanya kesatuan arah pendidikan dan kesepakatan program pendidikan dan kemenag,”ujar ketua panitia Azhari yang disampaikan oleh sekretaris panitia dalam sambutan tersebut. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar