Kamis, 22 November 2012

Temu ramah Danlanal Dumai dengan ketua DPRD Rohil



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Nasrudin Hasan langsung menerima rombongan yang dipimpin Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Budi Purwanto,ST di ruang kerjanya gedung DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi,Kamis (22/11/2012). ikut mendampingi sekretaris dewan Syamsuri Achmad dan Sulailan JS. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Danlanal yang baru ke daerah Rokan HIlir.

Saling tukar fikiran menyangkut pengamanan strategis zone ekonomi ekslusif (ZEE) wilayah perairan rokan hilir dikemukakan dalam pertemuan tersebut, khususnya pulau jemur yang merupakan daerah pulau terdepan.

Menurut Nasrudin, dalam diskusi tersebut dia berpendapat wilayah-wilayah perbatasan dengan negara tetangga seperti Rokan Hilir perlu mendapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat. karena disebutnya pemerintah daerah sangat memperhatikan pentingnya pengembangan di wilayah perbatasan namun dana masih diperlukan dalam sekala perioritas lainnya. Lanjutnya menegaskan pemerintah daerah merencanakan di pulau jemur pembangunan suatu pemukiman berikut migrasi sejumlah warga agar pulau itu berpenghuni sehingga tdk terkesan dibiarkan. oleh sebab itu kerjasama dengan lanal sangat bermanfaat untuk mendukung situasi kondusif ditempat tersebut.

Disebutnya sarana dan prasarana perlu dibenahi, diperbanyak. Dikatakannya seharusnya disadari kepentingan di daerah perbatasan dengan negara tetangga lebih diutamakan dan merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Jangan hanya dibebankan dipihak pemerintah daerah saja tetapi pihak provinsi hingga pusat juga harus ikut mengatasi wilayah pulau terdepan karena bagian negara republik indonesia,"ketusnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar