Sabtu, 15 Desember 2012

Secara resmi Rakor se Kabupaten Rohil dibuka bupati H.Annas Maamun


BAGANBATU,KABARROHIL-Rakor pejabat pemerintah daerah se kabupaten Rohil dilaksanakan di aula pertemuan hotel suzuya lantai II jalan Sudirman Baganbatu,Sabtu (15/12/2012). Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan.R,Sik.SH, wabup H.Suyatno, Asisten I Wan Muhammad Rusli Syarief. Acara tersebut dihadiri oleh kepala dinas, badan dan kantor, camat, lurah dan kepenghuluan, sekretaris lurah dan sekretaris desa di lingkungan pemdakab Rohil.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana Rahmatul Zamri menegaskan pada kesempatan ini menyampaikan tujuan Rapat koordinasi (rakor,red) untuk meningkatkan penyelenggaraan pemdakab, meningkatkan kapasitas pejabat daerah, menggali informasi pembangunan, serta informasi dalam pemerintahan dan pembangunan di daerah. Peserta rakor, lanjutnya mengatakan kepala dinas, badan, camat, lurah penghulu, sekretaris lurah dan sekretaris desa.

Dikatakannya ada sepuluh orang nara sumber dalam rakor kali ini diantaranya, nara sumber pejabat struktural direktorat kemendagri, Asisten pemerintah setda Riau, bupati Rokan Hilir, ketua DPRD, kepala Bappeda Rohil, kepala Disdukcapil Rohil, dan kepala BPN.

Dalam arahannya, bupati Rohil H.Annas Maamun menegaskan  Rakor tahun ini dilaksanakan di kecamatan Bagansnembah sangat disambut apresiasi. Dia berterima kasih atas kehadiran semua pihak di Baganbatu ini.

"Mudah-mudahan lain waktu dilaksanakan di kecamatan lain. Itupun bagi yang mampu fasilitasnya,"terang bupati.

Disebutnya, agar ketua Bappeda dalam kesempatan ini membagikan formulir dimana setiap desa paling kurang merencanakan program pembangunan sebesar 1 milyar hingga 1,5 milyar. Hal ini berupa infrastruktur, selain perjalanan dinas, sebutnya.

Sedangkan pembangunan sekolah, ditambahkannya kabupaten yang mengajukan dan memprogramnya. "Karena siapa tahu hingga di camat ada yang dicoret, dikabupaten juga di coret lagi,"katanya bupati menegaskan. (krc 01/ krc 02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar