Minggu, 28 November 2010

Malam Syukuran dan kesenian hari guru nasional dan HUT PGRI yang ke-65.

BAGANBATU,KABARROHIL-Malam syukuran dan kesenian hari guru nasional dan HUT PGRI yang ke-65 digelar di pelataran Suzuya Plaza,water park dan Hotel di jalan lintas sumatera timur Baganbatu, Sabtu malam (27/11). Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rohil H.Annas Maamun dan Hj Latifah Hanum Annas, ketua DPRD Rohil Nasrudin dan Dahniar Nasrudin,S.kep, kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil. Hadir juga Camat Bagansinembah Suwandi,S.Sos, Kabag Humas Firdaus,SE dan guru-guru se-kabupaten Rohil.

Acara tersebut dimeriahkan dengan ditampilkannya pelbagai acara tari kesenian daerah dan dihadiri ribuan pengunjung. Acara puncak pada malam tersebut dilakukannya pemotongan puncak nasi tumpeng setinggi satu meter yang dipotong oleh ketua PGRI Rohil Syahdan untuk diserahkan kepeda Bupati Rohil H.Annas Maamun. Kemudian tumpeng kadis pendidikan Azhar,A.SE diserahkan kepada ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan. Pemotongan tumpeng juga dilakukan oleh isteri camat Bagan Senembah yang kemudian diserahkan kepada Hj. Latifah Hanum Annas.

Dalam sambutannya Camat Bagan Senembah mengucapkan banyak terima kasih atas ditempatkannya kecamatan Bagan Senembah sebagai tuan rumah hari guru dan HUT PGRI yang ke-65 pada tahun ini.

"Ini merupakan kali pertama diadakannya HUT PGRI dan hari guru nasional di luar ibukota kabupaten yakni di Baganbatu,"tutur Suwandi.

Dikatakannya para guru di Bagansenembah sangat antusias dalam pelaksanaan hari guru nasional dan HUT PGRI yang ke-65 ini. Hal ini ditandai dengan hadirnya semua unsur guru tersebut dengan berpakaian motif batik tersebut.

"Mudah-mudahan dengan berpakaian seragam motif batik ini menjadikan para guru semakin kompak dan bersatu untuk memajukan dunia pendidikan didaerah dan bersemangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Rohil,"katanya.

Sementara itu Bupati Rohil H.Annas Maamun mengatakan bahwa dengan baiknya mutu pendidikan di kabupaten Rohil maka dengan tidak langsung SDM daerah akan tercipta lebih bagus.

"Dengan mutu pendidikan yang baik maka sumber daya manusia akan lebih baik. Tanpa keinginan untuk meningkatkan mutu pendidikan maka SDM kita tidak akan tumbuh dengan baik. Untuk itu mari kita kompak secara bersama-sama berkomitnem memajukan mutu pendidikan kita tersebut,"ujarnya orang nomor satu di Rohil itu.

Dikatakannya kekompakan untuk menjalin kesatuan dan persatuan tersebut sudah tampak dengan tampilnya masing-masing guru berseragam motif batik pada acara ini.

"Untuk itu sekali lagi ditegaskan kepada guru agar selalu komitmen meningkatkan mutu pendidikan daerah kita sehingga dapat memunculkan SDM yang handal dari daerah Kabupaten Rohil,"tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar