Minggu, 28 November 2010

warga Balam dan balai jaya keluhkan pelayanan buat surat catatan sipil dan ktp.


BALAMSEMPURNA,KABARROHIL-Masyarakat balam sempurna dan balai jaya mengadakan temu ramah dengan Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun di jalan lintas timur sumatera km 32, Sabtu (27/11). Ribuan masyarakat hadir menerima rombongan orang nomor satu di Rohil itu. Tampak dalam rombongan itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Hj Latifah Hanum Annas, Dahniar,S.kep Nasrudin. Asisten I,II dan III pemkab Rohil, kepala dinas, badan dan kantor juga kabag humas pemdakab Rohil Firdaus,SE.

Dikatakan oleh ketua panitia Ridwan Manik bahwa masyarakat Balam Sempurna merupakan masyarakat terbanyak di Bagansinembah ini. Ia mengatakan masyarakat Balam sempurna dan balai akan hadir dalam pelaksanaan pemilukada mendatang.

"Mereka yang berbisnis diluar daerah akan pulang ke Balam sempurna dan Balai Jaya untuk melakukan pemilihan Bupati pada pemilukada nanti,"ujar ketua panitia pelaksana tersebut.

Dikatakannya selama kepemimpinan H.Annas Maamun kemajuan pembangunan daerah kepenghuluan Balam semakin pesat. Dijelaskannya dulu masyarakat Balam hendak ke Bagansiapiapi memakan waktu empat jam namun sekarang telah bisa mencapai dua jam. Ia mengatakan hal tersebut atas kerja keras ditangan H.Annas Maamun sehingga Rokan Hilir menjadi lebih bagus. Dijelaskannya pembangunan gereja yang paling banyak didaerah Balam kecamatan Bagan Sinembah ini.

"Dari 350 gereja di Rohil yang banyak di Balam Sempurna ini."ujarnya.

Dijelaskannya bahwa desa kepenghuluan Balai jaya dan balam sempurna kecamatan Bagan Sinembah ini semakin unik karena banyaknya berdiri gereja di kedua desa tersebut. Oleh sebab itu dikatakannya masyarakat Balam Sempurna mengharapkan kepada bupati agar dapat meningkatkan pembangunan jalan di kedua desa tersebut.

"Ada dua jalan kampung di desa balai jaya dan balam sempurna yang belum dibangun, lagi pula tidak lama lagi akan menyambut hari natal,"tuturnya.

Ia juga mengemukakan keluhan masyarakat Balam Sempurna dan Balai Jaya terhadap kurang memuaskannya dalam pengurusan surat catatan sipil dan pengurusan KTP di kedua daerah tersebut. (andi wrc)

1 komentar:

  1. melakukan percepatan pembangunan di segala bidang terutama infrastruktur jalan demi memajukan prekonomian,menuju masyarakat rokan hilir yang madani

    BalasHapus