Minggu, 28 November 2010

Warga masyarakat ingin bupati ikut pencalonan bupati periode mendatang.


BALAM SEMPURNA,KABARROHIL-Pendeta Jhon Steven Tanjung mengatakan bahwa dalam masa kepemimpinan bapak Annas Maamun Pembangunan daerah sangat bagus. Lanjutnya mengatakan pembangunan yang dilaksanakan bahkan semakin pesat seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan rumah ibadah, gedung sekolah, rumah layak huni bahkan memberikan bea siswa kepada siswa yang tidak mampu tetapi berprestasi.

"Kami percaya ide,rencana dan kerja keras yang dilaksanakan bapak H.Annas Maamun semuanya dapat dinikmati oleh masyarakat. Oleh sebab itu kami umat kristiani tidak bimbang lagi untuk mendukung dan mendaulat kembali Annas Maamun untuk memimpin di lima tahun kedepan,"tuturnya.

Dikatakannya sebanyak 43 gereja di Balam Sempurna dan 16 gereja di Balai Jaya siap mendukung pencalonan Annas.

Sedangkan camat Bagan Sinembah Suwandi.S.sos, mengatakan bahwa telah dilaksanakan pembangunan daerah kecamatan Bagan Sinembah oleh pemdakab Rohil.

"Kita bersyukur dana 143 M untuk didaerah kecamatan Bagan Sinembah mudah-mudahan dalam tahun mendatang menjadi 180 M guna melanjutkan perkembangan pembangunan didaerah bagan sinemabah ini,"ujar camat Suwandi.

Dikatakannya camat Suwandi bahwa kecamatan Bagan Sinembah telah berwilayah 23 kepenghuluan oleh sebab itu setelah melihat perkembangan maka Balam Sempurna sudah bisa dimekarkan menjadi 3 kepenghuluan.

"Kepenghuluan Balai Jaya dimekarkan lagi satu kepenghuluan,"sebutnya

Sementara M.Tobing salah satu tokoh Kristiani ketika ditemui KABARROHIL di jalan lintas timur km 32 Balam Sempurna bahwa gereja HKBP diwilayah Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 78 bangunan rumah ibadah.

Dijelaskannya bahwa dari 78 gereja tersebut jumlah umat kristiani yang wajib memilih sebanyak 30.280 orang. Sedangkan umat kristiani Katolik yang didata wajib memilih sebanyak 8000 pemilih. Ditambahkannya sedangkan umat gereja Methodis yang wajib memilih sebanyak 5000 lebih pemilih.

Menurut ML Tobing jumlah pemilih dari umat Kristiani diperkirakan dapat melebihi 55000 yang wajib memilih

"Diperkirakan jumlah pemilih dari umat kristiani 55.000 lebih,"tutur M.L.Tobing. (
gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar