Sabtu, 22 Oktober 2011

Sudah Dapat Ijin, Bandar Udara Bakal Ada di Rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Tahun 2012 pemdakab Rokan Hilir melakukan persiapan lahan untuk landasan pesawat udara dan terminal bandar udara (bandara). Dimana lahan untuk landasan pesawat tersebut saat ini masih dalam proses pembebasan dan pengamanan. Hal ini ditegaskan oleh kepala Bappeda Rokan Hilir, Drs Wan Amir Firdaus,Msi kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai rapat evaluasi di lantai IV kantor Bupati alan Merdeka bagansiapiapi, Jumat (21/10).

Dikatakannya pelaksanaan pembangunan tersebut perlu dilakukan evaluasi karena pembangunan tersebut  dana pusat sharing dengan dana pemdakab Rokan Hilir. Dia mengatakan bahwa ijin untuk membangun landasan pesawat sudah didapatkan setelah dilakukan survey.

Diterangkannya bahwa pembangunan landasan pesawat udara tersebut merupakan kucuran dana pusat dimana pembangunan terminal bandara oleh dana pemdakab Rokan Hilir. Disebut kepala Bappeda Rohil ini bahwa lahan untuk landasan pesawat tersebut disediakan oleh pemdakab Rokan Hilir di daerah teluk bano I. Sementara pembebasan lahan tersebut masih dalam proses inventarisasi.

“Pembebasan lahan dalam proses. Sementara dalam inventarisasi,’tandasnya. (andi wrc).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar