Rabu, 07 Desember 2011

32 bibir sumbing dari Rohil di operasi di RSU Arifin Achmad

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-sebanyak 32 bibir sumbing diberangkatkan ke Pekanbaru untuk dilakukan operasi. Hal ini kerjasama gerak PKK dengan Koordinator kegiatan kesejahteraan Sosial ( K3S) kabupaten Rokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh Leni junaidi ketika ditemui KABARROHIL di gedung wanita jalan kecamatan batu empat bagansiapiapi, rabu (7/12).

“Hari ini mereka berangkat ke Pekanbaru,”ujarnya.

Dijelaskannya penyandang bibir sumbing se kabupaten Rokan Hilir ini diberangkatkan ke Pekanbaru dengan pendamping. Mereka tersebut setibanya di pekanbaru kemudian di cek kesehatan lalu keesokan harinya dilakukan operasi.

“Mereka dilakukan operasi di Rumah Sakit umum Arifin Achmad,’pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dan dirangkum, para penyandang bibir sumbing tersebut berumur antara 4 tahun hingga 25 tahun. Para penyandang bibir sumbing itu dari pelbagai daerah di kabupaten rokan Hilir, diantaranya dari kecamatan Bangko Pusako sebanyak 11 orang, kecamatan Bangko sebanyak 4 orang, kecamatan Pekaitan sebanyak 4 orang, kecamatan Kubu sebanyak 1 orang, kecamatan Bagan sinembah sebanyak  1 orang, kecamatan pasir limau kapas sebanyak 7 orang , kecamatan  Rimba Melintang sebanyak 2 orang, dan kecamatan Batu Hampar sebanyak 1 orang. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar