Rabu, 07 Desember 2011

Kadisdik Rohil Intruksikan Kepsek agar menggali potensi siswa


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Festifal lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digelar oleh dinas pendidikan Rohil. Acara tersebut di gelar selama tiga hari lalu. Demikian di katakana oleh Kadisdik Rohil Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL ketika ditemui di gedung serbaguna SMP Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi jalan Sumatera Bagansiapiapi, Rabu (7/12) saat menutup acara tersebut.

“Festifal ini mencoba untuk menggali potensi siswa terhadap seni,”ujarnya.

Diterangkannya, festifal lomba seni siswa nasional se Rohil ini memperlombakan lima cabang seni yakni seni baca Al-Quran, seni Lukis, Seni solo, seni melukis dan story telling. Dengan keberhasilan para siswa sebagai juara dalam festifal ini diharapkan para kepala sekolah terus melatih mereka khususnya juara satu untuk di teruskan berlomba ke tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.

“Diharapkan kepala sekolah juga ikut menggali potensi seni siswa dengan melakukan lomba dan latihan di tingkat sekolahnya masing-masing,’katanya.

Dijelaskan oleh Kadisdik ini bahwa mereka yang berlaga di lomba cukup bagus untuk dikembangkan lagi terutama  story telling itu. Diharapkan oleh Kadisdik agar mereka yang juara satu di cabang seninya dipersiapkan lagi oleh kepala sekolahnya masing-masing.

“Mereka tersebut harus dipersiapkan sebelumnya dengan di latih setiap saat sehingga ketika dibutuhkan mereka sudah siap tampil,”tutur Surya.

Melihat hasil lomba memang sangat disayangkan oleh Kadisdik karena potensi siswa sekolah dikecamatan bangko sebagai tuan rumah dan  ibu kota kabupaten tidak  menunjukkan kebolehannya. Hal ini disebutnya hanya satu orang yang memperoleh juara satu yakni siswi Puja dicabang seni solo. Untuk itu diintruksikan kepada seluruh kepala sekolah di kecamatan Bangko dan kabupaten Rokan Hilir agar menggali potensi seni siswa disekolahnya masing-masing.

“Di intruksikan kepada kepala sekolah-kepala sekolah agar dapat meggali potensi seni dan olahraga siswa di sekolahnya masing-masing,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar