Rabu, 07 Desember 2011

Pesona Nada rilis Album dan Vidio klip Negeri seribu kubah, dendang melayu Tanah putih ditangani sutradara Aziz Phatobas


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Group Pesona Nada jl Teuku Tambusai Sedinginan saat ini sedang merilis video klip untuk album perdananya yang diberi judul  "Negeri Seribu Kubah". Hal ini  untuk mempromosikan pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir sekaligus mempromosikan album perdana putra Rantau Bais tersebut. Demikian diungkapkan oleh Syahroni ketika ditemui KABARROHIL di saat shootting video klip lagu-lagu berdendang melayu hasil ciptaan personil Groub Pesona Nada yang digelar di pesisir pantai sungai dan Taman Budaya Rokan Hilir jalan kecamatan batu empat bagansiapiapi, Rabu (7/12).

“Kita sedang melakukan video klip untuk mengisi lagu-lagu ciptaan personil groub Pesona Nada,”ujarnya.

Diterangkannya, bahwa lagu-lagu Album diberi judul Negeri Seribu Kubah tersebut menceritakan segala pembangunan di daerah Kabupaten Rokan Hilir dengan logat bahasa daerah. Dalam album tersebut diisi sebanyak 10 lagu hasil ciptaan sendiri. Disebut syahroni para penyanyi mengisi suara dalam album itu yakni ucub pesona, udin pesona, ayu pesona, mila pesona, shanty pesona dan Rudi pesona.  Dikatakannya irama lagu dalam album ini berdendang Melayu. Sebagai produser dalam album ini Suryadi, penanggung jawab/Korlap Amirjon, penanggung jawab lagu Muslim Bono dan cucu pesona sedangkan arransement music Ucok Gondrong dengan sutradara Aziz Phatobas.

Dalam prosesi video klip lagu dalam album negeri seribu Kubah ini tampak penghulu Rantau bais Al-Juflizar mendampingi personil yang ikut memproduksi album tersebut. Diharapkan oleh penghulu ini agar dapat mengembangkan kreasi seni melayu didaerah dengan dukungan pemerintah daerah.

"Harapan kita mendapat dukungan dari dinas pariwisata karena merupakan hasil karya seni putra daerah,"ucap penghulu rantau bais al juflizar.

Sedangkan sang sutradara video klip lagu ini, Aziz Phatobas  mengatakan kepada KABARROHIL bahwa biasanya jika daerah shooting berjarak tidak jauh dalam tiga hari sudah selesai untuk shoottingnya. Sementara di Rohil ini karena jarak untuk latar belakangnya berjauhan maka diperkirakan lima hari sudah kelar. Dikatakannya shooting video klip album ini di lakukan di Bagansiapiapi tepatnya di daerah batu enam, rantau bais, jembatan jumrah dan bangko pusako. Dia mengatakan sudah merilis video klip dan album untuk daerah kecamatan pelalawan dan rohil, kuansing,serta  Rohul. Dia mengharapkan semua kabpaten merilis album daerahnya masing-masing.

"Selama ini hanya album ocu dari kampar yang ada. Jangan ada lagi perbedaan diantara kabupaten di Riau terhadap masalah seni,"tuturnya. (andi krc)

1 komentar: