Jumat, 27 April 2012

Agustina M.Nasir secara resmi dilantik Hj Latifah hanum Annas sebagai ketua TP PKK Palika


PANIPAHAN,KABARROHIL-Seusai pelaksanaan pelantikan camat palika, dilanjutkan acara pelantikan ketua Tim penggerak PKK palika, Kamis (26/4) kemaren. Agustina M.Nasir secara resmi dilantik oleh ketua Tim Penggerak PKK Rohil Hj Latifah Hanum Annas. Acara tersebut berlangsung hikmat dengan dihadiri oleh ktua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wabup H.Suyatno, Asisten I Pemdakab Herman Tambusai, Asisten IV Dahniar, camat Palika yang baru saja dilantik dan sejumlah kepala dinas dilingkungan pemdakab Rohil serta unsure muspida setempat.

Dalam sambutannya, Hj Latifah Hanum Annas mengatakan bahwa pada kali ini kita sama sama melakukan acara pelantikan Tim Penggerak PKK Palika. Dikatakannya pada kesempatan ini diucapkan selamat semoga ketua TP PKK dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjalankan program PKK yang mampu meningkatkan pemberdayaan perempuan di daerah Palka.

"Saya mengharapkan dukungan camat palika agar terlaksananya program PKK di palika,"katanya.

Dalam kesempatan ini, dia mengucapkan terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK yang lama karena telah berupaya memajukan gerakan PKK Palika sebelumnya.

Dijelaskan Hj Latifah hanum Annas, bahwa PKK Palika berperanan didalam pemberdayaan perempuan di daerah.  Oleh sebab itu, dihimbaunya agar PKK palika lebih profesional dalam memberdayakan oganisasi PKK melalui 10 program pokok PKK. Diharapkan mengunakan 10 program pokok PKK tersebut didalam membuat program 5 tahunan TP PKK. Dijelaskannya,  setelah dilakukan peninjauan oleh PKK Kabupaten Rokan Hilir ke setiap kecamatan, lebih 50 persen TP PKK se-Rohil telah melaksanakan program yang mengacu kepada hasil rakerda PKK lalu.

“Tim Penggerak PKK harus memahami tentang program sosial masyaraka agar dapat mengembangkan, memahami managemen pempangunan, memiliki desa binaan dan lain sebagainya,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar