Jumat, 27 April 2012

Tabrani Maamun : “Jalan Lintas provinsi Mahato Pujud proyek multy year, tahun ini mulai dibangun”


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Jalan Lintas provinsi Mahato di kecamatan Pujud sudah diusulkan. Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang melewati kepenghuluan Teluk nayang, Kepenghuluan sei pinang, kepenghuluan Pujud, kepenghuluan tanjung medan dan kepenghuluan kasang bangsawan. Demikian dikatakan oleh anggota DPRD Riau, Tabrani Maamun ketika ditemui KABARROHIL disela reses ke wilayah Panipahan darat kecamatan pasir limau kapas, Kamis (26/4).

“Semula pembangunan jalan tersebut diusulkan 30 milyar namun akhirnya disetujui dengan anggaran proyek multy year,”ujarnya.

Dikatakannya, Karena jalan tersebut merupakan penghubung antara kabupaten Rokan Hilir dan kabupaten Rokan Hulu maka anggaran untuk pembangunan jalan provinsi di wilayah kecamatan Pujud tersebut di setujui dianggarkan dengan menggunakan anggaran  sistym proyek multy year.  

Dijelaskan Tabrani Maamun, Proyek pembangunan jalan lintas tersebut di mulai pada tahun anggaran 2012 ini. Disebutnya karena dengan sistym multy yaer maka diperkirakan pada tahun 2014 mendatang sudah kelar. Pembangunan jalan lintas mahato pujud tersebut di rencanakan dengan pembangunan semenisasi. Peralihan Pembangunan jalan tersebut menggunakan multy year disebut anggota DPRD Riau ini karena anggaran banyak tersedot untuk pembangunan-pembangunan main stadium untuk mensukseskan pelaksanaan PON mendatang di provinsi Riau.

“Pembangunan jalan lintas Mahato Pujud dengan anggaran multy year 80 milyar. Pembangunan jalan tersebut dimulai pada tahun ini dengan menggunakan dana awal sebesar 10 milyar. Diperkirakan tahun 2014 mendatang sudah kelar,”pungkasnya. (andi krc)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar