Senin, 24 September 2012

E-KTP di kecamatan Simpang Kanan sudah mencapai 65 persen



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Perekaman e-KTP di kecamatan Simpang Kanan telah mencapai 65 persen. Demikian ditegaskan oleh Wakit Nugraha camat Simpang Kanan ketika ditemui KABARROHIL seusai menghadiri pelaksanaan upacara HUT Koperasi ke-65 di halaman kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (24/9).

Dia menjelaskan warga masyarakat yang telah melaksanakan perekaman e-KTP secara online di kecamatan Simpang kanan sebanyak 11.635 orang. Data tersebut secara online dikirim langsung ke Kemendagri Jakarta.

Wakit Nugraha menjelaskan bahwa target perekaman e-KTP secara nasional telah terlampaui. Namun saat ini hanya perekaman penambahan terhadap warga masyarakat yang baru mengurus KK.

Dia menyebut kendala dalam melakukan perekaman online hanya pada jaringan yang kadangkala ngadat sehingga seorang warga melakukan perekaman berlangsung selam lima menit.

Sedangkan terkait warga labuhan batu yang mengurus dan melakukan perekaman di Simpang kanan disebutnya tidak akan terjadi. Hal ini terkait sekira 1500 para pekerja yakni di PT SMA, PT Asam dan di KUD Maya.

Camat Simpang Kanan ini menghimbau agar warga yang belum memiliki KTP atau belum melakukan perekaman E-KTP diharapkan segera ke kantor kecamatan. Dia menegaskan juga kepada ketua RT yang mendata penduduk agar berhati-hati didalam memberikan data kependudukan. Hal ini terkait maraknya masalah teroris. Oleh sebab itu diharapkan mendata para pendatang dengan cermat dan teliti terhadap identitas jelasnya.

“Dihimbau kepada ketua RT agar cermat dan teliti dalam menerima identitas para pendatang yang ingin melakukan perekaman e-KTP,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar