Senin, 22 Oktober 2012

Rabu jemaah haji Rokan Hilir ke Arafah untuk melakukan wukuf



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Saat ini para Jemaah haji berada di Mekkah melaksanakan ibadah biasa. Hal ini menurut informasi dari petugas haji yang ikut bersama dengan para jemaah haji tersebut. Demikian ditegaskan oleh kepala kantor Kemenag Rokan Hilir H.Agustiar,Sag ketika ditemui KABARROHIL di kantornya jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Senin (22/10).

Sementara informasi para jemaah haji ada yang terkena penyakit ISPA, kepala Kantor kemenag Rokan Hilir ini menjelaskan tidak ada informasi yang diterimanya. Karena disebutnya H.Sakolan yang ikut dalam rombongan tersebut menerangkan bahwa para jemaah haji pada sehat namun hanya ada seorang jemaah haji yang terkena penyakit.

“Informasi dari petugas haji disana yakni H.Sakolan menjelaskan hanya seorang terkena penyakit batuk dan mencret,”tutur H.Agustiar,Sag.

Menurut informasi yang diterimanya, jemaah haji Rokan Hilir saat ini masih berada di Mekkah. Selanjutnya pada hari Rabu jam 11 waktu setempat para jemaah menuju ke Arafah untuk melaksanakan wukuf.

Disisi lain ketika ditanya tentang maraknya para jemaah haji plus yang tidak jadi berangkat haji karena mendaftar pada biro travel haji, menurut kepala Kantor kemenag Rohil ini menjelaskan bahwa di wilayah Rokan Hilir tidak ada travel biro haji yang resmi terdaftar di kantor kemenag Rokan Hilir.

“Biro travel haji yang terdaftar di kemenag tidak ada di Rokan Hilir,”pungkasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar