Rabu, 26 Agustus 2009

Lomba Karya Tulis dan Majalah Dinding Pelajar

>>Siswa Wahidin mendominasi sebagai Juara tingkat SMP/Mts

BAGANSIAPIAPI,(KABARROHIL)-
Siswa dan siswi SLTP perguruan wahidin jalan Pahlawan Bagansiapiapi meraup juara di bidang karya tulis tingkat SMP/MTs yang diselenggarakkan oleh seksi panitia karya tulis dan majalah dinding tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-64 di Kabupaten Rokan Hilir.

Karya tulis dengan judul "Menjamurnya Game Elektronik Menimbulkan Dampak Negatif Bagi Pelajar" ditetapkan sebagai juara satu dengan total nilai 896 dari siswi SMP Wahidin. Demikian diumumkan oleh H.Yan Faisal selaku ketua panitia dalam siaran Persnya di kantor PWI Rohil jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Selasa (25/8) kemaren.

Karya yang ditulis oleh Fukendda Izzah Tamara seorang siswi SMP Wahidin Bagansiapiapi tersebut mengungguli karya lainnya. Disusul tempat kedua karya Nurul Nabila yang juga siswi SMP Wahidin dengan judul "Perjalanan Rohil Dari Sudut Pra dan Pasca Kabupaten Rohil dari sudut Pandang Pembangunan" dengan total nilai 887. Kemudian juara ketiga karya tulis Satyojiwo Suglaro yang juga siswa SMP Wahidin dengan judul "Mudahnya mendapat rokok berdampak pada pelajar" dengan nilai 883. Sedangkan Wan Mirza Dani siswa SMP Wahidin,Eransisca Nesa Siswi SMP Bintang Laut, Dwi Saputra SMP Wahidin masing-masing sebagai juara harapan satu, harapan dua dan juara harapan tiga.

Ditiingkat SMU/Aliyah karya tulis dengan judul "Menjunjung Tingggi Bahasa Indonesia" oleh Sujana Siswa SMU Wahidin sebagai juara pertama dengan nilai 820. Disusul karya tulis Martinus Dwinawa Hanggun siswa SMU Bintang laut sebagai juara kedua dengan judul "Pembangunan kota Bagan" mencapai nilai total 805. Juara tiga Rainal Gum dengan nilai 790. Sedangkan juara harapan satu, juara harapan dua dan juara harapan tiga diperoleh oleh Nindayani SMUN 1 Bangko, Harvender Crisanto SMU Bintang laut dan Badrun SMK Rokan.

Selain itu, Yan Faisal yang juga selaku ketua PWI Rokan Hilir mengumumkan juga juara kategori lomba majalah dinding. SMP Wahidin ditetapkan sebagai juara pertama disusul SMPN 2 Bangko dan SMPN 1 Bangko masing-masing sebagai juara dua dan juara tiga tingkat SMP/MTs. Sedangkan juara harapan satu SMP Bintang Laut, juara harapan dua SMPN 1 Rimba Melintang dan juara harapan tiga SMP Setia Budi. Lanjutnya mengatakan ditingkan SMU/Aliyah SMUN 1 Tanah Putih Tg Melawan sebagai juara pertama disusul SMUN 1 Bagan Sinembah dan SMUN 1 Bangko. SMU Wahidin ditempatkan sebagai juara harapan pertama disusul SMUN 2 Bangko sebagai juara harapan kedua dan juara harapan ketiga diraih oleh SMU Muhammaddiyah.

H.Yan Faisal mengatakan bahwa kegiatan ini lebih mengarah sebagai pembinaan dan pendidikan dikalangan pelajar dalam bentuk sebuah karya tulisan dibidang karya tulis dan majalah dinding.

Sementara itu Jaka Abdillah sekretaris panitia lomba mengatakan bahwa hadiah lomba akan diantar langsung oleh panitia kesekolah masing-masing.

"Hadiah para pemenang tersebut diantar oleh panitia lomba langsung kemasing-masing sekolah sebagai bentuk apresiasi tterhadap semangat siswa-siswa dan sekolah dalam melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat baik dalam bentuk karya tulis maupun majalah dinding,"ujarnya Jaka.

Ditambahkannya bahwa selain hadiah tersebut juga diberikan sertifikat sebagai ucapan rasa terima kasih atas partisipasi keikutsertaannya dalam lomba karya tulis dan majalah dinding tingkat pelajar untuk memperingati HUT RI yang Ke-64. (Andi WRC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar