Rabu, 15 Desember 2010

Pemkab Rohil komitmen meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Orang nomor satu di Rokan Hilir mengatakan bahwa ditahun mendatang akan disekolahkan lagi para tenaga medis sebagai kelanjutan program khusus kabupaten Rokan Hilir ini tetapi dengan satu syarat yakni program ini membuat meningkatnya kerja dan tenaga dibidang kesehatan. Hal ini disampaikan H.Annas Maamun dalam acara wisuda 39 orang perawat politekkes kemenkes riau di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, rabu (15/12).

“Kami minta yang telah diwisuda agar lebih giat bekerja lagi sehingga lebih bagus lagi. Karena jika program ini menghasilkan bagus maka akan kita lanjutkan lagi,”kata Bupati Rohil H.Annas Maamun.

Diterangkannya bahwa dibidang kesehatan masih banyak yang perlu dibenahi yang didambakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena jika orang sakit setelah berobat menjadi sehat dengan pelayanan yang memuaskan maka masyarakat akan mensanjung tenaga kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah rumah sakit kita sudah naik tipe. Untuk tahun mendatang lembaga masyarakat dan yayasan batu hampar diseberang rumah sakit akan dijadikan perluasan sarana dan prasarana rumah sakit. Karena Lembaga pemasyarakatan akan dibangun di Parit Aman,”katanya.

Ia mengatakan dengan perluasan tersebut maka sarana dan prasarana rumah dinas dokter akan dibangun. Dikatakannya dengan diwisuda tenaga perawat tentunya pemerintah menjadi senang, begitu juga bagi yang diwisuda, sanak-familinya,dan orang tua.

“Kepada yang baru diwisuda agar lebih meningkatkan pelayanan kesehatannya karena masih ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan dibidang kesehatan,”terangnya.

Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maka pemdakab Rohil juga akan menambah puskesmas rawat inap selain puskesmas tanah putih, puskesmas pujud dan puskesmas sedinginan. Hal tersebut dicanangkan pada puskesmas simpang kanan, puskesmas kubu dan puskesmas Panipahan. Ia mengatakan bahwa puskesmas rawat inap tersebut pada tahun ini dianggarkan untuk membangun sarana dan prasarana namun permasalahannya tenaga teknis dan medis serta spesialis yang belum tergapai untuk dapat ditempatkan di puskesmas tersebut.

Orang nomor satu di rohil ingin agar pelayanan dibidang kesehatan dibarengi dengan tata krama dan ramah tamah seperti di Hotel. Karena menurutnya rasa senang terhadap pelayanan di kesehatan secara tidak langsung dapat mengoptimiskan pesakit untuk sembuh.

“Hal ini tergantung dari kita semua. Mari kita bersama-sama seiring meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat. Atas kesungguhan maka daerah Rohil akan lebih bagus. Masalah membangun fisik pemkab yang menanganinya namun masalah pelayanan anda sebagai person yang mengatasinya. Mari kita bersama-sama menyatukan tekad dan program dalam mengentaskan kemiskinan didaerah Rohil ini,”tuturnya.

Dalam acara tersebut Pemkab Rohil memberikan penghargaan kepada yang berprestasi dibidang kesehatan dan sekaligus serah terima 1 unti mobil ambulan kepada direktur RSUD Dr Pratomo bagansiapiapi, 1 unti mobil ambulan untuk puskesmas kecamatan Kubu, 1 unit mobil Palang Merah Indonesia kepada ketua PMI Rohil Ir.H.Asmirin Usman dan kapal puskesmas terapung kepada puskesmas Pasir Limau Kapas. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar