Rabu, 15 Desember 2010

Sekdakab dinobatkan secara simbolis menghidupkan genset PLN >>penambahan 6 mesin diesel, dengan 5 hidup bertenaga 5 MW dan 1 cadangan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Acara menghidupkan genset baru sebanyak 6 unit digelar di PLN jalan Pulau baru bagansiapiapi, Rabu (15/12). Acara tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) Ir.H.Asmirin Usman. Hadir dalam acara itu kabag perlengkapan Rohil Rahmatul Zamri, manager cabang PLN Dumai Rashyd Naja, Asisten manager pembangkitan PLN Dumai Sikat Sinaga, Asisten manager komersial PLN Dumai Yose Rizal, Supervisor pendapatan PLN cabang Dumai Tarhim, bagian komisioning PLN Dumai Said murtazak dan tokoh masyarakat kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya manager cabang PLN Dumai mengatakan dengan adanya 6 mesin genset dimana 5 mesin yang bekerja dan satu sebagai cadangan akan dapat memenuhi kebutuhan penerangan di kabupaten Rokan Hilir. Ia merasa senang dengan persediaan mesin ini karena dapat memenuhi permintaan masyarakat.

Menjawab KABARROHIL ketika ditemui, Ir.H.Asmirin Usman mengatakan bahwa dimana-mana memang terjadi permasalahan tentang penerangan listrik namun dalam keadaan demikian PLN di Kabupaten Rokan Hilir sudah dapat mengadakan sebanyak 6 mesin diesel ini. Dikatakannya mudah-mudahan kedepan dengan mesin ini dapat meningkatkan daya belajar siswa karena penerangan sudah tidak masalah lagi. Ia juga mengatakan dengan penerangan ini juga mudah-mudahan kendala listrik bagi pelaku home industri selama ini bukan satu masalah lagi.

Sedangkan kepala ranting PLN Bagansiapiapi Marliandi mengatakan bahwa setelah berfungsinya mesin diesel ini maka penerangan di Bagansiapiapi tidak masalah lagi. Hal ini akan membuat stabilnya voltase yang selama ini menjadi masalah.

“Dijamin akan normal kembali seperti yang lalu,”tegasnya.

Sedangkan untuk penambahan travo terhadap travo yang lama, lanjutnya mengatakan hal ini sudah diusulkan. Kemungkinan diawal tahun 2011 semua travo yang bermasalah sudah diganti. Dikatakannya berapa jumlah travo akan diterima pada awal 2011 belum bisa dipastikannya. Jelasnya selama belum ada pergantian travo maka tidak ada penambahan pelanggan baru. Karena target PLN per 30 Maret 2011 semua Daftar Tunggu di PLN akan habis. Sehingga dengan demikian tidak akan ada istilah calo dalam pengurusan sambungan baru.

“PLN sekarang telah transparan,”tandas marliandi. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar