Rabu, 15 Desember 2010

Pengurus IDI Rohil masa bakti 2010-2013 dilantik oleh ketua IDI Riau



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelantikan pengurus IDI cabang kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2010-2013 digelar di lantai V Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi, rabu (15/12). Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wabup H.Suyatno dan ketua IDI Riau Dr Zurzally Husnedi.Mars. Kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemdakab rohil hadir juga dalam acara tersebut. Tampak juga dalam pelantikan itu para dokter se kabupaten Rokan Hilir. Pengurus IDI cabang Rohil yang terpilih masa bakti 2010-2013 yakni sebagai ketua dr H.M Junaidi Saleh, sekretaris dr Erwinto dan bendahara dr Adnan.

Seusai pelantikan dr H.M.Junaidi Saleh mengatakan kepada KABARROHIL bahwa IDI merupakan organisasi profesi yang siap ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Secara maksimal memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh sebab itu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat harus diitikadkan oleh IDI Rohil. Juga IDI berupaya untuk mencegah angka kematian ibu dan anak serta penyakit menular didaerah,”katanya.

Dikatakannya pembangunan dibidang kesehatan adalah target berikutnya. Ia mengatakan untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan itu bagi semua dokter baik dokter tersebut bekerja di Pemdakab Rokan Hilir maupun dokter swasta. Dijelaskannya selaku dokter sepantasnyalah dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat agar tercapai masyarakat Rohil yang sejahtera baik lahir maupun bathin.

Menjawab KABARROHIL, ketua IDI Riau dr Zurzally mengemukakan ada beberapa hal yang harus disampaikan kepada anggota IDI yakni agar memperkenalkan IDI sebagai organisasi bukan hanya merupakan himpunan dan kumpulan profesi akan tetapi bagaimana untuk meningkatkan profesi dokter. Untuk itu ditegaskannya bahwa IDI merupakan organisasi profesi yang berguna sebagai tempat membina para dokter.

“Seorang dokter bukanlah bekerja seumur hidup tetapi panggilan dokter seumur hidup. Karena kelayakan seorang dokter tersebut diseleksi oleh organisasi dalam sekali lima tahun,”ujarnya.

Ia mengatakan agar IDI Rohil dapat untuk memprogramkan dokter umum menjadi dokter spesialis dalam menjalankan roda organisasi IDI. Karena menurutnya 100 lebih dokter di Rokan Hilir yang membidangi spesialis masih kurang,”tuturnya.

Ia juga mengemukakan bahwa dokter harus memahami tiga jenis pelayanan yang harus diterapkan yakni pemerintah, puskesmas dan spesialis. Diharapkannya dengan hadirnya ketua DPRD Rohil, bupati dan wabup dalam pelantikan pengurus IDI Rohil ini dapat merupakan sebagai langkah awal yang baik dalam peran dokter dan IDI didalam perkembangan pembangunan daerah Rohil. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar