Rabu, 15 Desember 2010

Peran IDI untuk meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan sangat diperlukan >>DITEKANKAN DISIPLIN.


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun mengharapkan agar IDI Rohil yang telah dilantik kedepannya dapat meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan dengan kedisiplinan yang tinggi. Hal ini disampaikan dalam arahannya di depan anggota IDI di ruang pertemuan lantai V hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi,Rabu (15/12).

“Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat inilah yang penting. Karena dengan masyarakat sehat secara tidak langsung maka pikiran masyarakat akan cerdas,”kata orang nomor satu di Rohil ini.

Dikatakannya IDI lebih berperan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tersebut. Ia mengatakan dirinya sering mengutamakan bagaimana mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Lanjutnya walaupun dana IDI Rohil belum begitu memuaskan bila dibandingkan dengan bidang pendidikan. Ia juga mengemukakan agar kedisiplinan para dokter lebih ditingkatkan lagi agar lebih bagus dipandang oleh masyarakat.

“Disiplin dokter harus ditingkatkan lagi dengan tepat waktu dan kerja sehingga pelayanan dibidang kesehatan dapat meningkat. Mari kita ciptakan dan tingkatkan bersama tentang kedisiplinan itu. Karena jangan ada masyarakat yang masuk rumah sakit dan puskesmas mengeluh dan memberi penilaian kesan yang tidak baik. Tolong ruang di rumah sakit dan puskesmas dapat diwujudkan dengan baik, bagus dan bersih serta rapi,”katanya.

Ia menerangkan dalam mengoptimalkan pelayanan dibidang kesehatan pemerintah daerah telah menyekolahkan tenaga untuk mengetahui operasional mesin pencuci darah. Dikatakannya sekira 1,4 milyar rupiah akan dibeli alat pencuci darah sebagai pengadaan perlengkapan rumah sakit.

“Tahun ini kita fokuskan di bidang pendidikan dan dibidang kesehatan,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar