Minggu, 18 Desember 2011

Wabup dan ketua DPRD Rohil hadiri perayaan natal oikumene di Mapolres Rohil


UJUNG TANJUNG-KABARROHIL-Malam perayaan natal oikumene di gelar di Mapolres Rokan Hilir (Rohil) dengan thema Bangsa yang berjalan didalam kegelapan telah melihat terang yang besar. Sedangkan sub thema dalam perayaan ini menggunakan semangat natal memperkuat komitmen Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Acara itu di gelar di halaman Mapolres Rohil jalan lintas Timur  banjar XII Ujung tanjung, sabtu malam (17/12) kemaren. Sekira empat ribuan masyarakat hadir berbaur dengan aparat kepolisian pada acara tersebut. Tampak ikut hadir dalam acara itu wabup H.Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Auliansyah,Sik,MH, Asisten III bidang Kesra Pemkab Rohil Achmad Hasni, Kepala Bapemas H.Ferry Hendra Parya, anggota DPRD Joel Pakpahan, Anggota DPRD Leonard dan sejumlah tokoh masyarakat seperti Edison Napitupulu serta masyarakat kristiani.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Auliansyah Lubis,Sik,MH mengatakan bahwa acara ini merupakan kemitraan kepolisian dengan masyarakat. Diharapkannya perayaan natal kali ini yang digelar di Mapolres Rohil merupakan satu kesatuan hubungan kemitraan yang terjalin sebagai bagian masyarakat Rohil untuk berkarya lagi.

“Selamat berkarya. Sekarang kita merupakan warga Rohil juga. Acara ini merupakan kemitraan kepolisian dengan masyarakat,”tuturnya.

Kemudian itu, dalam sambutannya  Wabup mengatakan bahwa kondisi Rohil sampai saat ini sangat kondusiif. Oleh sebab itu diharap orang nomor dua di Rohil ini agar dapat mempertahankan kondisi ini. Karena disebut wabup siapa lagi yang menjaga keamanan ini selain masyarakat dan aparat kepolisian. Dikatakan wabup kemitraan kepolisian dengan masyarakat telah ditanam pada saat acara ini. Lanjut wabup menegaskan menurut dirinya kemitraan masyarakat dengan kepolisian pada acara saat ini  merupakan sebuah pencerahan dan motivasi kepada masyarakat. Apalagi disebut wabup panitia pelaksana pada acara ini merupakan aparatur kepolisian. Wabup sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan daerah kita ini. Bapak ibu bukan lagi orang sumut atau daerah lain tetapi bapak dan ibu adalah orang daerah Rrohil. Dengan ini saya percaya bahwa para pendeta  dan tokoh agama umat kristiani dapat menjaga umat untuk bersama-sama menjaga keamanan,"tutur wabup.

Dijelaskan oleh wabup H.Suyatno bahwa saat ini di Rohil telah ada IKBAS yang merupakan ikatan keluarga bagian dari masyarakat untuk menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan  umat beragama. Disebut wabup kita harus menanamkan pepatah yang mengatakan Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung.

“Dimana bumi dipijak disana bumi dijunjung  masih tertanam pada diri saudara saudara,”ujarnya.

Kemudian itu,  wabup menjelaskan bahwa tidak lama lagi datang tahun baru dan mudahan dengan pergantian tahun dapat mengintropeksi  diri.

“Mudah-mudahan dengan pergantian tahun mendatang bapak dan ibu dapat petunjuk yang baik,”tuturnya.

Pada kesempatan ini juga para pemuda dan remaja diharap wabup  agar dapat menyampaikan kepada rekan-rekannya tentang penanggulangan  AIDS/HIV dan Narkoba. Begitu juga kepada tokoh agama kepada umatnya dan juga  orang tua kepada anak-anaknya agar dapat bersama sama menjaga para remaja  penerus anak bangsa.

“Jikalau ada kasus yang diketahui oleh masyarakat  agar dapat menyampaikannya kepada kita,”tandas wabup. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar