Selasa, 30 November 2010

HUT vihara dipenipahan, wabup sumbangkan suaranya


PANIPAHAN,KABARROHIL-Masyarakat Tionghoa Panipahan kecamatan pasir limau kapas (Palika) mengundang Bupati Kabupaten Rokan Hilir untuk menghadiri HUT yayasan vihara budi bakti dan vihara satya kirty. Hadir mewakili Bupati H.Annas Maamun dalam HUT kelenteng tersebut wabup H.Suyatno, Senin malam (29/11). Pembukaan HUT kelenteng dipanipahan itu juga ikut dihadiri anggota DPRD Rohil Bahtiar,SH, Asisten III bidang kesra pemdakab Rohil Poniran Arup,SH.MH, kadis pasar Drs Sukma Alfalah, Staff ahli Bupati Ir Amrizal, kapolsek palika AKP Suryono , Danramil palika Pelda Zainal Badri, dan ketua Matakin Rohil (ketua kelenteng,red).

Dalam upacara pembukaan acara ulang tahun yayasan vihara budi bakti wabup didaulat untuk menyumbangkan suaranya. Lagu suci dalam debu dan lagu mandarin didendangkan oleh wabup H.Suyatno dengan disambut riuh tepuk tangan penonton. Selanjutnya wabup diberi cenderamata dari panitia HUT kelenteng itu.

Camat palika M.Idris ketika ditemui KABARROHIL,Senin (29/11) mengatakan bahwa ulang tahun ini diselenggarakan pada setiap tahun hingga sekarang. Dikatakannya pada kesempatan ini diharapkan wabup dapat untuk memberikan sambutan dan arahan bagi daerah palika ini.

Sedangkan Wabup Suyatno sangat apresiasi dan mengatakan tahniah terhadap ulang tahun yayasan vihara budi bakti yang ke-49 ini dan vihara satya kirty. Demikian dikatakannya saat ditemui KABARROHIL,Senin (29/11). Dikatakannya Ia sangat menyambut baik atas kedatangan para putra penipahan yang telah lama merantau.

Dikatakan wabup panipahan sekarang bukan lagi seperti panipahan dahulu. Apalagi nantinya setelah selesai pembangunan jembatan pedamaran dan jalan pesisir yang tembus hingga ke penipahan ini.

"Kemajuan inilah merupakan program pemerintah terhadap daerah-daerah terisolir di panipahan ini,"katanya.

Dikatakan wabup mudah-mudahan ditahun 2011 mendatang sudah dapat dilalui dengan jalan darat. Sehingga dari panipahan ke bagansiapiapi tidak perlu lagi dengan transportasi kapal laut yang tergantung terhadap pasang-surutnya air laut dan kondisi laut itu sendiri.

"Begitu ramainya masyarakat Panipahan ini diharapkan menjaga persatuan dan kesatuan dan kebersamaan. Bagi masyarakat penipahan yang sudah berpenghasilan bagus dan tinggal di luar Rohil diharapkan dapat memperhatikan kampung halamannya ini,"katanya.

Wabup berkeyakinan masyarakat tetap menjaga keamanan yang kondusif setelah melihat kesatuan dan kebersamaan dalam memperingati HUT kelenteng ini.

"Saya yakin masyarakat palika ini kompak dan ada jiwa kebersamaan seperti tadi para alumni kartini membantu membangun almamaternya secara kebersamaan,"tandas wabup H.Suyatno.(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar