Selasa, 30 November 2010

Peletakan batu pertama lapangan sekolah kartini dilakukan wabup Rohil

PANIPAHAN,KABARROHIL-Peletakan batu pertama pembangunan lapangan sekolah yayasan kartini panipahan di lakukan oleh Wabup H.Suyatno,Senin (29/11). Dalam acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Rohil H.Bahtiar yang juga alumni perguruan kartini, Asisten III bidang kesra Pemkab Rohil H.Poniran Arup,SH.MH. ketua yayasan Halim, pembina perguruan marwan, kapolsek palika AKP Suryono, Danramil palika Pelda Zainal Badri

Dikatakan M.Simamora ketua perguruan kartini mengatakan bahwa yayasan kartini saat ini menbidangi pendidikan dari mulai PAUD,TK,SD,SMP hingga SMA dengan siswa sebanyak 679 siswa. Dikatakannya bahwa pembangunan lapangan sekolah ini dilakukan oleh alumni perguruan kartini. Kemudian itu diharapkan Bupati dan wabup ikut hadir dalam acara Reuni akbar akan dilaksanakan pada bulan april 2011 tersebut.

Dikatakan wabup meskinpun hal ini merupakan undangan mendadak namun untuk kepentingan dunia pendidikan dirinya bersedia untuk meletakkan batu pertama ini.

"Kita menyambut apresiasi teradap pembangunan yang dilaksanakan oleh para alumni karena hal ini merupakan suatu hal kekompakan para alumni untuk memajukan almamaternya. Sehingga tidak semata membangun sekolah tersebut di bebankan hanya kepada pemerintah saja,"kata wabup.

Dikatakannya kekompakan dan persatuan tersebut yang harus dipertahankan. Diharapkan sebulan sebelum pelaksanaan dilayangkan surat kepada bupati sehingga bisa ditetapkan oleh bagian protokol kapan bupati dapat menghadirinya.

"Insya Allah jika diundang pemerintah daerah akan menghadiri acara reuni akbar yang akan digelar tersebut,"kata wabup.

Dijelaskan bahwa jalan lintas pesisir dari panipahan ke Bagansiapiapi akan dibangun oleh pemerintah provinsi riau bersama pemerintah daerah yang membangun jembatan pedamaran.

"Setelah dibangun jalan lintas pesisir (tahun ini 45 M,red) dan jembatan pedamaran tersebut maka masyarakat panipahan dapat ditempuh dengan jalan darat,"kata wabup.

Dikatakan wabup mudah-mudahan para alumni kartini juga dapat menyumbangkan peralatan dan pembangunan lainnya untuk dunia pendidikan kita. Selanjutnya acara Peletakan batu pertama lapangan sekolah kartini dilakukan wabup Rohil (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar