Selasa, 30 November 2010

pelatihan pengembangan pembinaan umat beragama dibuka wabup.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelatihan pengembangan pembinaan umat beragama se kabupaten Rohil tahun anggaran 2010 di gelar di hotel kesuma jalan riau bagansiapiapi,Senin (29/11) acara tersebut dihadiri oleh pelbagai umat beragama. Hadir saat itu Wabup H.Suyatno, nara sumber dari Pekanbaru DR.H.Abdul Razak, Anggota DPRD Rohil H.Bachtiar, dan Asisten III bidang kesra H.Poniran Arup,SH.MH.

Dalam sambutannya panitia pelaksana H.Khoir mengatakan bahwa pelaksanaan ini diikuti perwakilan dari 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Rohil yakni kec bangko sebanyak 4 orang, kecamatan sinaboi sebanyak 3 orang,kecamatan batu hampar sebanyak 4 orang, kecamatan rimba melintang sebanyak 4 orang, kecamatan tanah putih tg melawan sebanyak 4 orang, kecamatan tanah putih sebanyak 4 orang, kecamatan kubu sebanyak 4 orang, kecamatan pasir limau kapas sebanyak 4 orang, kecamatan bagan sinembah sebanyak 4 orang, kecamatan simpang kanan sebanyak 4 orang, kecamatan bangko pusako sebanyak 4 orang, kecamatan rantau kopar sebanyak 3 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 50 peserta.

Dijelaskannya peserta tersebut terdiri dari umat islam sebanyak 35 peserta, umat kristen sebanyak 11 peserta, umat katolik sebanyak 2 peserta, umat budha sebanyak 2 peserta sehingga total keseluruhan 50 orang.

Sedangkan wabup H.Suyatno dalam pembukaan acara itu mengatakan selamat datang kepada peserta yang datang pada acara ini.

"Mari kita dengarkan ilmu yang diberikan oleh nara sumber dari pekanbaru ini,"tutur wabup H.Suyatno.

Oleh sebab itu wabup mengharapkan Panitia dapat memberikan pelayanan yang baik kepada peserta yang merupakan bagian dari masyarakat. Dikatakannya acara ini digelar karena besarnya pertumbuhan masyarakat yang heterogen di wilayah Rohil maka tidak tertutup kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi oleh sebab itu pada kesempatan saat inilah pemdakab mengajak masyarakat keseluruhannya untuk bersatu dan kebersamaan agar jalannya perkembangan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

"Saya berterima kasih pada hari ini dapat dilaksanakan kebersamaan tersebut,"tutur wabup.

Dikatakannya alhamdulillah sampai saat ini keamanan tetap kondusif. Diharapkan kondusi politik tidak dapat memecah-belahkan kebersamaan ini.

"Kita bersyukur masyarakat masih kompak dan ikut membuat keamanan kondusif yang sangat positif,"tuturnya.


Kemudian tentang jalannya pembangunan yang sedang pemerintah lakukan sampai saat ini hanya masyarakatlah yang menilai.

"Masyarakatlah yang memilih kepemimpinan termasuk apa yang telah dilakukan Bupati H.Annas Maamun dan saya periode ini. Apa yang kami lakukan hanya masyarakat yang menilainya.,"katanya.

Lanjutnya mengatakan bahwa Kabupaten Rohil ini telah mempunyai ciri khas sebagai negeri seribu kubah yang telah dilaksanakan segala pembangunannya tersebut.

"Hal inilah sebagai jati diri kita sebagai kebersamaan dalam menjalankan pembangunan daerah untuk memajukan kampung halaman kita ini. Dengan ini saya nyatakan dibuka semoga Allah taala meridhoi kita semua,"kata wabup. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar