Selasa, 30 November 2010

Pemerintah canangkan pulau jemur sebagai daerah wisata

BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL-Wabup H.Suyatno menjelaskan ketika ditemui KABARROHIL,Senin (29/11) bahwa pemerintah sudah rancangkan Pulau Jemur untuk daerah wisata. Pemerintah siap untuk menfasilitas sarana dan prasarana di gugusan pulau-pulau tersebut.

"Semua potensi pulau jemur sudah saya angkat saat rapat kerja kemendagri pusat. Pulau jemur dipaparkan sebagai objek pariwisata sekaligus pulau terluar dan perlu kita jaga dan kembangkan potensi gugusan pulau-pulau itu,"katanya.

Dikatakan wabup Suyatno, dirinya telah mengajukan penjelasan dan Paparan kepada kemendagri tentang potensi dan kondisi pulau jemur terutama pulau batu mandi. Dirinya mempertanyakan kepada Kemendagri kenapa gugusan pulau Jemur tidak tercantumkan sebagai pulau terluar NKRI.

"Akan dibicarakan lagi oleh mendagri pada saat rakerja badan pengelolaan batasan. Hal ini setelah saya pertanyakan kenapa pulau jemur tidak dicantumkan sebagai pulau terluar. Karena jikalau sudah dipaparkan maka kita akan bersama-sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menjaga pulau terluar tersebut,"tandas wabup. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar