Selasa, 30 November 2010

wabup H.Suyatno buka seminar

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara seminar penanganan dini stroke up to date digelar di lantai IV Hotel Lion jalan mawar Bagansiapiapi, Senin (29/11). Hadir saat itu dr trunojoyo spesialis syaraf dan dari Direksi marketing RS awal bross Pekanbaru Nasrun Edi, anggota DPRD Bahtiar, Asisten Kesra Poniran Arup,SH.MH.Acara tersebut dibuka wabup H.Suyatno.

Dikatakan wabup stroke up date karena akibat fikiran.

"Akibat KDRT juga bisa stroke, bagi pekerja keras juga bisa menjadi stroke hal tersebut karena banyak pemikiran,"kata wabup.

Dikatakan wabup bahwa pembangunan dibidang kesehatan telah dibangun oleh Pemerintah daerah selama ini.

"Pembangunan dilaksanakan pemerintah terutama dibidang kesehatan selama usia 11 tahun ini telah dilaksanakan,"katanya.

Dikenang oleh wabup tempo hari Bagansiapiapi hanya jalan berupa batu bata. Kemudian itu dikatakannya sejak dirinya menjadi lurah dengan dana sedikit dapat diadakan posyandu. Namun sekarang hampir pupus oleh sebab itu diharapkan kepada tenaga dokter

"Kalau bisa pencanangan posyandu itu digalakkan kembali hingga lebih semarak lagi ,"tutur wabup.

Dikatakan wabup masih banyak yang harus kita benahi terutama sekali pada puskesmas. Untuk itu segala peralatan sarana dan prasarana diharapkan dianggarkan pada tahun 2011 untuk menciptakan pelayanan yang prima dengan peralatan yang masih bagus kepada masyarakat.

"Kita akan berjuang dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan bersama Anggota DPRD kebetulan hadir saat ini,"kata wabup sambil menoleh bahtiar.

"Setiap puskesmas yang jauh dari ibukota akan kita programkan menjadi puskesmas rawat inap,"ujar wabup.

Diharapkan seminar ini di ikuti dgn baik. "ilmu tersebut bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk kita sendiri dan diterapkan kembali kepada masyarakat,"kata wabup. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar