Selasa, 30 November 2010

Wabup H.Suyatno selaku pembina Upacara hut kopri

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Upacara HUT KOPRI yang ke-65 digelar dihalaman kantor Bupati kabupaten Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (29/11). Acara tersebut diikuti seluruh PNS jajaran pemerintah kabupaten Rokan Hilir, Pensiunan PNS Rohil, Sekdakap Rohil Ir.H.Amirin Usman, Asisten III bidang Kesra Poniran Arup,SH.MH, kepala dinas, badan, kantor, dan tampak juga kabag humas pemdakab Rohil Firdaus.SE. Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan juga hadir pada tribun utama dalam upacara tersebut. Wabup H.Suyatno selaku pembina upacara dalam upacara dan selaku pemimpin upacara lurah Bagan Kota yang keduanya merupakan alumni IPDN.

Sambutan presiden RI dalam memperingati HUT Kopri ke-65 dibacakan wabup H.Suyatno mengatakan semoga kopri dapat tumbuh deNgan profesonal yang dapat mengabdi kepada masyarakat lebih baik lagi. Diterangkannya tema "dengan netralitas dan profesionalitas kopri mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik" merupakan tema agar sanggup untuk menciptakan netralitas yang dapat dibanggakan dalam komposisi global. karena Kopri telah memberi tanggung jawabnya sesuai dengan kemajuan jaman.

Lanjutnya mengatakan kopri telah melaksanakan tugasnya didalam pelayanan masyarakat yang memberikan kontribusi positif dalam pembangunan.

"Sejak reformasi pertama kopri telah melakukan reformasi birokrasi yang mampu menciptakan profesionalismenya,"katanya.

Dikatakan wabup dalam sambutan presiden tersebut bahwa kedepan kita mengedepankan reformasi birokrasi yang berdaya tinggi dan mampu bersaing. Kemudian itu saran kedepan diharapkan tuntaskan reformasi birokrasi, good goverment, membangun profesional, berikan informasi akurat dan berikan kontribusi untuk pembangunan.

Selanjutnya setelah upacara wabup secara simbolis menyerahkan tali asih kepada 50 orang pensiun PNS di lingkungan Pemdakab Rohil. Dalam menyerahkan tali asih tersebut wabup didampingi ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekdakab Rohil Ir H.Asmirin Usman dan danramil Kapten inf ML Harahap.

Kepala BKD Rohil Syamsudin mengatakan kepada RIAU PESISIR ketika ditemui seusai upacara menjelaskan bahwa tali asih merupakan tali persaudaraan dan merupakan satu pengahargaan kepada pensiunan tahun 2009/2010 sebanyak 50 orang.

Dikatakan kepala BKD Rohil ini bahwa tali asih sebesar 10 juta rupiah tersebut dianggarkan di APBD. Kepada pensiun (purnabakti,red) diberikan tali asih agar tidak ada putus hubungan dengan mereka.

Dijelaskannya ke 50 pensiun PNS tersebut ada pensiunan umur 56, ada juga pensiun guru umur 60, ada juga pensiun eselon II berumur 60.

"Kami harapkan tadinya pak asrul (mantan sekdakab Rohil,red) ikut menerima tali asih tersebut. Namun tidak hadir,"tandasnya..(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar