Selasa, 30 November 2010

Masyarakat Tionghoa Panipahan inginkan Annas mencalonkan Bupati periode mendatang.

PANIPAHAN,KABARROHIL-Sekira ribuan masyarakat tionghoa menghadiri HUT dua vihara dalam waktu yang bersamaan di Panipahan, Senin Malam (29/11) kemaren. Atas undangan ketua MATAKIN (Majelis Tionghoa Agama Khonghuchu Indonesia) kabupaten Rokan Hilir Halim Wijaya, wabup H.Suyatno hadir mewakili Bupati H.Annas Maamun. Tampak juga anggota DPRD Rohil Bahtiar,SH, Asisten III bidang kesra Poniran Arup,SH.MH, Kadis Pasar Drs Sukma Alfalah, Staff Ahli Bupati Ir.Amrizal, Kapolsek Palika AKP Suryono dan Danramil Pelda Zainal Badri.

Wabup H.Suyatno didaulat untuk mnyulut mercon kembang api untuk pertanda pembukaan acara HUT vihara tersebut dimulai. Dalam sambutannya ketua panitia vihara Budhi darma menjelaskan bahwa yang hadir dalam HUT kali ini berkisar ribuan masyarakat baik dari perantauan maupun masyarakat Panipahan sendiri.

“Dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa pada acara ibadah kali ini dihadiri oleh ribuan masyarakat baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kedatangan mereka ini bukan hanya sekedar beribadah tetapi juga sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga .Karena yang datang ini bukanlah orang lain tetapi saudara saudara kita yang berada di perantauan,”tutur A Peng Tho.

Dijelaskannya dengan semangat jiwa membangun masa kepemimpinan Bupati H.Annas Maamun bersama H.Suyatno telah dapat dirasakan oleh masyarakat tionghoa di Bagansiapiapi maupun Panipahan sehingga mereka takjub melihat perkembangan pembangunan di tangan Annas Maamun.

“Ada warga kita yang takjub , heran , terkesima ketika melihat pesatnya pembangunan di Rokan Hilir dalam beberapa tahun belakangan ini bahkan ada yang tidak percaya bahwa mereka berada di Bagansiapapi , Karena jauhnya perobahan Bagansiapiapi mereka bahkan tidak mengenal sama sekali lagi Bagansiapiapi,”katanya.

Dikatakannya dengan melihat fakta fakta dan bukti bukti yang ada Masyarakat Tionghoa Panipahan meminta kepada Bapak H.Annas Maamun untuk mencalon kembali dan menyatakan mendukung sepenuhnya Bapak H.Annas Maamun pada priode selanjutnya. Masyarakat tersebut berkeyakinan bila mana Rokan Hilir masih di pimpin oleh Bapak H.Annas Maamun maka pembangunan Rokan Hilir pada umumnya dan Pasir Limau Kapas pada khususnya tentu akan lebih dahsyat lagi dari yang ada sekarang ini.


Ia mengatakan bahwa peserta hut vihara ini sekira ribuan orang yang datang dari pelbagai daerah perantauan. Kemudian dua bait pantun yang dikumandangkan oleh ketua panitia HUT Vihara Budhi darma ketika mengakhiri kata sambutannya.

“ANAK NELAYAN MEMANCING TENGGIRI, ANAK DARA MENCUCI KAIN. KALAU SUDAH ADA YANG TERUJI DAN TERBUKTI, KENAPA HARUS BERPALING PADA YANG LAIN. PAK TANI MENJUAL NENAS, IBU TANI MENGUPAS MENTIMUN. KAMI SEPAKAT PADA DUA RIBU SEBELAS, HANYA MEMILIH PEMIMPIN SEJATI BAPAK ANAS MAAMUN,”tandasnya

Selanjutnya pada PERINGATAN HUT di VIHARA SETYAKIRTI vihara lainya, ketua Panitia Obak mengatakan ucapan terima kasih telah mau memperhatikan Panipahan dan mengucapkan agar H.Annas Maamun sehat selalu.

“Semoga Bapak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”tuturnya.
Ia menyampaikan melalui Wakil Bupati H.Suyatno untuk disampaikan kepada Bapak H.Annas Maamun agar mencalon kembali sebagai bupati periode mendatang.


“Kami telah bersepakat untuk meminta Bapak H.ANNAS MAAMUN agar mencalonkan diri kembali pada pemilukada Rokan Hilir 2011 . kami yakin dan percaya bapak masih banyak lagi memiliki ide dan terobosan terobosan baru dalam membangun Rokan Hilir pada umumnya dan Kecamatan Pasir limau Kapas pada khususnya. Masih banyak program Bapak yang belum selesai seperti Jalan menuju panipahan , pembangunan pelabuhan, pembangunan tambak ikan yang sudah pasti kesemuanya bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Pasir limau Kapas.

“PELANTAR BETON PENGGANTI PAPAN, PERAHU DIBUAT SAMPAILAH TUNTAS. TEKAD DAN KERJA SUDAH KAMI BULATKAN, BUPATI SELANJUTNYA ADALAH ANNAS”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar