Selasa, 20 November 2012

DPRD Rohil Dukung Jalan menggunakan flexible/Rigid Pavement, Bahkan mengusulkan Helikopter



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Usulan Bupati H.Annas Maamun untuk melakukan Program pembangunan jalan di daerah Rokan Hilir (Rohil) dengan menggunakan  Flexible/Rigid Pavement sangat disambut baik oleh anggota DPRD Rokan Hilir komisi III bidang pembangunan, H.Rasmali.SH didampingi Edison,SAg ketika ditemui KABARROHIL di Gedung Wakil Rakyat jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (20/11/2012).

"Program itu memang bagus karena ketahanan jalan bisa lama,"tuturnya.

Karena, disebutnya kondisi alam daerah Rokan Hilir memerlukan pembangunan dengan jalan beton tersebut. Meskinpun memakan biaya yang besar namun ketahanan jalan tersebut bisa lama sehingga tidak memerlukan biaya perawatan jalan lagi.

Kemudian itu, H.Rasmali mendesak segera melakukan pembangunan bandara. Karena dengan dibangunnya bandara dapat meringkaskan waktu tempuh melalui transportasi perhubungan udara.

"Kalau perlu kita harus memiliki helikopter untuk tanggap darurat. Hal itu akan kita usulkan,"katanya.

Disebut H.Rasmali, kondisi daerah Rokan Hilir yang memiliki kepulauan Pulau Jemur yang merupakan pulau terluar sangat memerlukan transportasi helikopter tersebut.

Dia juga menjelaskan dengan adanya helikopter maka dapat dipergunakan dalam menerima pejabat yang ingin meninjau kelokasi pulau terluat di daerah Rokan Hilir. Helikopter tersebut sebagai multy fungsi selain alat transportasi juga bisa digunakan sebagai peninjau dan pemadam kebakaran hutan atau meninjau kedaerah-daerah banjir.

"Tiada ruginya jika kita memiliki helikopter tersebut. Kita akan usulkan kepemdakab Rohil,"tandasnmya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar