Selasa, 20 November 2012

Edison harap di tinjau terlebih dahulu tingkat penyalahgunaan narkoba siswa tersebut



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kalau ada siswa yang terlibat narkoba maka dilihat terlebih dahulu latar belakang kejadiannya. Oleh sebab itu jangan langsung ditindak tegas dengan mematikan siswa tidak mendapat pendidikan yang layak. Demikian ditegaskan oleh Edison,Sag kepada KABARROHIL ketika ditemui di DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (20/11/2012).  Hal ini terkait kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,MSi mengemukakan kepada pihak sekolah agar siswa yang terlibat narkoba  ditindak tegas.

Karena, ditambahkannya guru maupun pendidik harus melihat terlebih dahulu apakah salah pergaulan atauemang pengedar atau bahkan Bandar atau ketergantungan terhadap narkoba tersebut. Oleh sebab itu, disebutnya pendidikan dari guru dan juga  bimbingan dari orang tua sangat diperlukan untuk menuntun dan membimbing anak tersebut dengan pengawasan yang bagus.

"Orang tua harus memproteksi anak tersebut,"tuturnya.

Dikatakannya tidak perlu siswa diberhentikan jikalau siswa tersebut hanya masih  coba-coba atau hanya ikut-ikutan saja. Oleh sebab itu diharapkan siswa yang masih coba=coba diberikan rehabilitasi terlebih dahulu. Disebut komisi IV DPRD Rohil ini nilai keagamaan yang harus dipertingkatkan agar siswa tidak salah dalam pergaulan. Tentunya terlebih dahulu dengan memanggil orang tua siswa tersebut agar dilakukan pendekatan dan pengawasan.

“Jadi dilihat terlebih dahulu tingkat kejaidiannya,” ujar sekretaris komisi IV DPRD Rohil ini. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar