Selasa, 20 November 2012

Annas Maamun usulkan Flexible/Rigid Pavement untuk pembangunan jalan di daerah Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Agar pembangunan tertata dengan baik dan rapi serta tepat sasaran maka pembangunan harus terencana. Oleh sebab itu jikalau pihak provinsi Riau melaksanakan kegiatan program pembangun di daerah Kabupaten Rokan Hilir diharapkan memberitahukan terlebih dahulu kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Hal ini agar pembangun yang dilaksanakan tepat sasaran. Demikian ditegaskan oleh Bupati H.Annas Maamun kepada KABARROHIL seusai mengikuti sidang paripurna DPRD Rohil di Gedung wakil rakyat jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (19/11).

Dikatakannya seharusnya program pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak provinsi terjalin koordinasi antara pihak provinsi dengan pihak kabupaten sehingga mendapat rekomendasi di laksanakan pembangunan di daerah pemerintahan kabupaten tersebut. 

Lanjutnya mengatakan hendaknya pimpinan didaerah kabupaten mengetahui proyek pembangunan provinsi tersebut untuk merekomendasi sehingga tepat sasaran. Hal ini jika terjadi pengawasan maka pihak pemerintah kabupaten mengetahui dimana proyek pembangunan dilaksanakan.

“Minimal penghulu atau camat mengetahui pembangunan proyek tersebut dilaksanakan di daerahnya. Karena pimpinan pemerintah daerah  mengetahui daerah mana saja yang perlu untuk dibangun,”tutur H.Annas Maamun.   

Disisi lain H.Annas Maamun mengucapkan terimakasih atas monitoring dan pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Rokan Hilir terhadap kegiatan proyek pembangunan  pemerintah daerah Rokan Hilir yang dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana. Dia mengharapkan pengawasan tersebut dilakukan untuk meningkatkan percepatan pembangunan.

"Saya berterima kasih atas pengawasan DPRD yang langsung kelapangan,"katanya.

Orang nomor satu di Rokan Hilir ini mengharapkan pengawasan dilakukan dengan bagus dan diteliti dengan sebaiknya. Karena, disebutnya tugas pokok pemerintah dan DPRD dapat membahagiakan orang miskin dengan meningkatkan taraf kehidupan mereka. Ditambahkannya segala pembangunan memprioritaskan kepada masyarakat miskin dan mengenai public pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, politisi Golkar ini juga mengusulkan agar pembangunan jalan lebih ditingkatkan. Dia mengharapkan pembangunan jalan yang biasa hanya di hotmix agar lebih tahan lama maka ditingkatkan dengan membangun jalan beton (Flexible/Rigid Pavement,red).

"Kalau disepakati oleh DPRD maka pembangunan jalan di beton (Flexible/Rigid Pavement,red) agar jalan tersebut tahan lama. Karena jika pembangunan jalan dengan hotmix maka setiap tahun dana dianggarkan terus untuk memperbaikinya. Pembangunan jalan beton sebagai contoh jalan yang pernah dibangun dari patung ikan hingga patung burung elang di komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Memang biayanya bisa mencapai 1,5 kalilipat dari pembangunan jalan hotmix namun ketahanannya bisa lama,"katanya.

Kemudian itu, diharapkan oleh Bupati H.Annas Maamun kepada SKPD  melaporkan kegiatan proyek yang belum terlaksanakan di tahun 2012 dan kegiatan proyek yang masih sisa belum dikerjakan hingga akhir tahun 2012. Karena disebutnya, untuk tahun anggaran 2013 dikejar dan dipacu pembangunan agar berjalan dengan baik dan sesuai waktu akhir tahun anggaran. Selanjutnya dia menegaskan agar kerja dan kinerja kegiatan pembangunan jangan membanding-bandingkan dengan daerah lain. Diharapkan kerja dengan baik dan bagus dengan hati nurani untuk percepatan pembangunan daerah Rokan Hilir.

"Kita jangan membandingkan dengan pembangunan daerah lain. Hal yang penting adalah pembangunan yang kita laksanakan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Kita harus bekerja serius dengan hati nurani yang bagus untuk meningkatkan pembangunan daerah sehingga lebih maju,"tandasnya. (krc 01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar