Minggu, 17 Mei 2015

Erianda tegaskan Kadis Kesehatan Rohil agar kelapangan, Jangan hanya duduk dibelakang meja



Sinaboi (RIAU), Kabarrohil – Wabup Erianda SE menegaskan agar kadis kesehatan langsung turun kelapangan untuk meninjau kondisi puskesmas Sinaboi, tidak hanya duduk dibelakang meja. Hal ini ditegaskan oleh orang nomor dua di pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setelah melakukan blusukan ke puskesmas Sinaboi, Rabu (13/05/2015). Dia melihat langsung kondisi puskesmas yang sudah memprihatinkan saat ini.


Wabup Erianda SE kemudian berdialog langsung dengan kepala puskesmas Sinaboi dr Suherman Wirly.  Dia akhirnya mendapat penjelasan bahwa jebolnya  lantai puskesmas Sinaboi merupakan jebol lanjutan yang sebelumnya pernah diperbaiki.

Kepada orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rohil ini, dr Suherman menceritakan  bahwa awalnya bagian lantai dari ruangan utama hingga belakang puskesmas yang jebol. Meski sudah diperbaiki.  Sebulan kemudian jebol susulan datang, kali ini pada bagian ruangan yang lain.


Oleh sebab itu, atas kondisi tersebut, Erianda mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan dr Junaidi Saleh agar turun langsung lapangan untuk mengecek kondisi puskesmas Sinaboi tersebut.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan agar turun ke lapangan untuk menengok puskesmas-puskesmas. Apa kekurangannya dan tampung usulan tersebut. Jangan hanya duduk di belakang meja. Bawa kabid-kabid tu....!!!,” tutur Erianda.

Disamping itu, Erianda, SE ingin agar pihak puskesmas dapat mengusulkan pembangunan maupun alat kelengkapan puskesmas sehingga puskesmas-puskesmas di Rokan Hilir  menjadi puskesmas rawat inap. (aris/andi gun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar