Minggu, 17 Mei 2015

Pasca Pengumuman : Tak Terbendung, Aksi Coretan Baju dan Konvoi Tetap Berlangsung



Bagansiapiapi, Kabarrohil  – Aksi corat-coret baju seragam dan konvoi pasca pengumuman kelulusan tidak terbendung. Meskinpun sebelumnya Dinas pendidikan telah memberikan larangan melalui kepala sekolah masing-masing namun aksi corat-coret baju dan konvoi masih saja berlangsung.

Hasil pantauan, aksi konvoi dan corat-coret baju seragam pasca melihat hasil kelulusan masih dilakukan oleh murid di berbagai lembaga pendidikan di daerah Kabupaten Rokan hilir (Rohil), khususnya di jalan kecamatan kota Bagansiaiapi,Jumat (15/5/2015).

Puluhan siswa rayakan kelulusan berkonvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Mereka  berkeliling kota . Bahkan ada juga  mengarah jalan kecamatan,  Bagan punak dankembali lagi ke kota Bagansiapiapi. Mereka tanpa canggung bersorak-sorai meluapkan kegembiraan tanpa harus memperhatikan keselamatan berkendaraan.  Saat melakukan konvoi itu, banyak para siswa menggunakan seragam putih abu-abu yang sudah di corat-coret.  Bahkan sebagian besar dari mereka tidak menggunakan helm pengaman berkendaraan.

"Hore lulus," teriak salah satu peserta konvoi di atas kendaraan roda dua mereka.

Mereka melakukan aksi tersebut, rata-rata memilih lokasi di di dalam kota Bagansiapiapi. Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, sebelumnya pihak sekolah sudah menekankan kepada siswa untuk tidak melakukan aksi coretan baju seragam sekolah. Pihak sekolah juga menekankan siswa agar tidak berkonvoi.  Namun kenyatannya, para siswa tetap tidak mengindahkan pesan pihak sekolah tersebut. Mereka tetap saja melakukan aksi konvoi dan corat-coret baju seragam.

Kepada Kabarrohil, Kadis Pendidikan (Disdik ) Rohil, H. Amiruddin mengatakan, pihaknya  sudah menegaskan kepada seluruh pihak sekolah agar menegaskan kepada siswa yang lulus tidak melakukan coretan seragam dan konvoi.

Amirudin menambahkan , meskipun demikian pihaknya tetap  melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian  untuk menertipkan siswa yang melakukan aksi konvoi disaat siswa merayakan kelulusannya.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak keamanan terkait aksi konvoi yang dilakukan siswa," tutur Amiruddin melalui sambungan selulernya. (suprianto/andi gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar