Minggu, 17 Mei 2015

Ny Wabup Rokan Hilir jalani persalinan “cesar”di RSU Daerah dr RM Pratomo





Bagansiapiapi (RIAU),Kabarrohil - Nyonya Novi Lestari,SH, telah melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum Daerah dr Pratomo jalan Pahlawan Bagansiapiapi pada jam 08.00 wib pagi, Jumat (15/05/2015).  Nyonya Novi Lestari,SH adalah isteri dari wakil Bupati Rokan Hilir Erianda,SE. Kabar tersebut diterima oleh Kabarrohil pada hari yang sama.

‘Telah lahir seorang putra wakil bupati Erianda,SE  dengan keadaan selamat. bayi berat badan 2,5 kilogram dengan tinggi 45 cm. Bayi lahir dalam keadaan sehat wal afiat dan azan ketelinga bayi oleh orang tuanya sendiri, Erianda,SE. Bayi lahir laki-laki diberi nama Muhammad Alfatih Putrayanda’. Demikian kabar berita yang diterima Media Megapolitan, Jumat (15/05/2015) pagi.

Ketika ditemui, kepada Media Megapolitan,  Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Erianda,SE membenarkan hal tersebut. Dia menegaskan isterinya saat ini dalam masa perawatan oleh pihak Rumah Sakit Umun Daerah Dr RM Pratomo jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

“Sementara sang ibu lagi dalam perawatan intensif oleh dokter kandungan di Rumah Sakit Umum Pratomo, yang mana memberikan pelayanan yang baik kepada saya,”ujar Erianda,SE.

Dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak RSUD dr RM Pratomo ini, wakil Bupati Rokan Hilir kemudian menghimbau kepada pihak rumah sakit agar tidak membedakan pelayanan kepada dirinya dan kepada warga masyarakat yang berobat ke rumah sakit daerah ini. 


“Saya, Erianda berharap kepada seluruh karyawan di Rumah sakit ini, agar memberikan pelayanan yang sama buat masyarakat Rokan Hilir. Kita semuanya sama di mata Tuhan, tidak ada yang di beda-bedakan, yang membutuhkan pelayanan di rumah sakit ini,”ujar Erianda.

Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berharap pihak manejemem Rumah Sakit Umum Daerah dr RM Protomo sebaik mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.   

Kemudian itu, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda,SE menjelaskan kenapa isterinya tidak dibawa ke ibukota Provinsi Riau Pekanbaru untuk melahirkan. Karena, Dia beralasan Rumah Sakit Umum Daerah dr RM Pratomo Bagansiapiapi bisa melayani berobat  persalinan bagi ibu-ibu hamil hingga melahirkan.  

“Kerana peralatan sudah memadai. Ditambah Dokternya sudah ada. Untuk itulah saya, Erianda  memilih agar isteri saya melahirkan di rumah sakit umum daerah dr RM Pratomo Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),”ujar Erianda.

Dalam kesempatan ini, Erianda juga menghimbau agar warga masyarakat tidak kuatir terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit daerah Rokan Hilir ini.

“Marilah masyarakat Rokan Hilir (Rohil) maupun dari luar, silahkan berobat di Rumah Sakit Umum dr RM Pratomo Bagansiapiapi. Karena Rumah Sakit Umum Daerah dr RM Pratomo sudah dilengkapi peralatan yang memadai. Juga dilengkapi dengan fasilitas yang ada,”katanya Erianda menghimbau.

Sementara itu, pada tempat dan hari yang sama, ahli kandungan dr Muhammad Syaiful  menjelaskan bahwa Novi Lestari,SH, Nyonya wakil Bupati Rokan Hilir Erianda,SE menjalani operasi “cesar” dalam persalinan bayi. Dia mengatakan operasi “cesar” tersebut dilaksanakan dari jam 08.00 wib hingga selesai sekitar jam 09.00 wib. Dia kemudian menjelaskan operasi “cesar”berjalan dengan lancar dan selamat.

“Bayi laki-laki sehat walafiat,”tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa tenaga medis dalam pasca operasi dilakukan oleh perawat dan dokter berjumlah 5 orang tenaga medis. Dia menambahkan pasien akan di rawat selama 3 (tiga)  hari.

“Dalam perawatan dan menyusui dini, makan-makanan tidak ada yang berpantang. Kondisi selama 3 (tiga)  hari membaik di bolehkan balik,”katanya.

Dia menjelaskan operasi “cesar” dilakukan karena bayi dalam kandungan Ny Novi Lestari,SH menyungsang. Karena itulah pihak dokter kandungan akhirnya mengambil tindakan operasi tersebut.

“Lebih cepat usia kehamilanya. Di taksirkan bulan Juni,”ujar Dr Syaiful menjelaskan.

Kemudian, Kabag Humas Setdakab Rokan Hilir (Rohil), Hermanto,S.Sos atas nama Pemerintah kabupaten Rokan Hilir menyampaikan tahniah atas lahir bayi, seorang putra dari wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda,SE.

Dia menjelaskan, seorang bayi laki-laki tersebut  diberi nama Muhammad Alfatih Putryanda yang lahir di rumah sakit dr Pratomo Bagansiapiapi dengan kondisi berat badan 2500 gram dan tinggi 45 cm.

“Semoga hendaknya berbakti pada orang tua dan juga pada  agama nusa dan bangsa. Ini lah harapan kita.”ujarnya. (aris/andi gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar