Minggu, 17 Mei 2015

Pemkab Belum Lelang Proyek : Dewan Rohil bakal panggil SKPD untuk pertanyakan kenapa lambat



BAGANSIAPIAPI (RIAU), Kabarrohil - Lelang Proyek di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhubungan langsung dengan pembangunan fisik mendapat “warning” peringatan wakil rakyat.  Semua SKPD di lingkungan Pemkab Rohil mendapat sorotan tajam dari Komisi III Anggota DPRD Kabupaten Rohil.

Sorotan terhadap SKPD tersebut dipicu lambannya dalam urusan melaksanakan proses lelang proyek pembangunan pada program tahun 2015 ini.
Oleh sebab itu, Komisi III DPRD Kabupaten Rohil Ucok Muktar mendesak agar pihak SKPD yang punya program kegiatan proyek seperi Dinas Cipta Karya dan Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Dinas- Dinas lainnya untuk segera mempercepat jadwal lelang.

“Percepat lelang! Demi perkembangan pembangunan di Kabupaten Rohil,” ujar Ucok Muktar, Rabu (13/05/2015).
Menurut Ucok, Komisi III DPRD Rohil ini, sebaiknya proses tender program kegiatan APBD murni tahun 2015 secepatnya di laksanakan.

“Karena beberapa bulan lagi, yakni di bulan Agustus- Juli kita juga melaksanakan program kegitan anggaran APBD P tahun 2015," kata Ucok.

Di bulan Mei ini Sudah seharusnya SKPD mulai melakukan proses lelang agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Jangan sampai lambat seperti tahun sebelumnya. Proses pelaksanaan proyek bagusnya di laksanakan secepat mungkin menghindari musim hujan. Bilamana kegiatan dilaksanakan di musim hujan, itu sangat berpengaruh dengan kualitas pembangunan  itu sendiri” tegas politisi Gerindra ini.

Ucok menegaskan, dalam waktu dekat komisi III akan memanggil semua SKPD guna mempertanyakan apa penyebab lambannya pelaksanaan proses lelang di masing- masing SKPD tetsebut.

“Lelang memang harus segera dilakukan mengingat sudah menginjak bulan ke lima (April,red),” pungkasnya. (agung supri/andi gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar