Minggu, 17 Mei 2015

Wabup Erianda “blusukan” ke Sinaboi : Tinjau jalan Poros Bagansiapiapi - Sinaboi



Sinaboi (RIAU), KABARROHIL – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda,SE blusukan ke Sinaboi, Rabu (13/05/2015). Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Rohil ini meninjau kelapangan untuk melihat langsung kondisi jalan Bagansiapiapi ke Sinaboi. Tampak dalam belusukan tersebut wabup Erianda didampingi pihak Dinas Bina Marga Rohil yang diwakili Kabid Bina Program Dinas Bina Marga Rokan Hilir, Budi Mulia dan sekcam Sinaboi Tengku Hasym. 

Di katakannya, jalan yang ada kerusakan berlubang ini merupakan jalan provinsi Riau. Namun proses perbaikan masih lama. Untuk itu, sementara ini Pemkab Rohil akan memperbaiki yang sifatnya hanya sementara. Hal Ini akan lebih baik, daripada jalan itu tak bisa dilewati sama sekali. Apalagi banyaknya keluhan masyarakat kepada pemerintah setempat terkait kerusakan jalan itu,sebutnya.

“Melihat kondisi jalan saat ini harus segera diatasi agar jalan yang berlubang di wilayah beberapa kepenghuluan seperti di Sungai Bakau dan Raja Bejamu tidak membahayakan para pengguna jalan. Jalan ini merupakan jalan provinsi,  namun karena lama lagi pelelangan maka untuk sementara diatasi terlebih dahulu agar pengguna jalan merasa nyaman melalui jalan ini,”ujar wabup Erianda SE.

Sementara itu, kabid Bina Program Dinas Bina Marga Rokan Hilir, Budi Mulia juga menjelaskan hal yang sama. Dia mengatakan akan memperbaiki sementara jalan provinsi ini agar jalan berlubang tersebut menjadi dapat dilalui oleh warga.  Hal ini dilakukan sementara menunggu pihak provinsi Riau melanjutkan pembangunan jalan tersebut. Jalan tersebut, dikatakannya  lebih kurang sepanjang 2 kilometer. (aris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar