Rabu, 19 Agustus 2009

MALAM RESEPSI KENEGARAAN


>>Rohil masih 18% masyarakatnya miskin

BAGANSIAPIAPI,(KABARROHIL)-Malam resepsi kenegaraan digelar diGedung serbaguna Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin (17/8) malam kemaren. Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, kepala dinas, badan, kantor dan instansi dilingkungan Pemdakab Rohil. Juga para alumni paskibraka dan petugas paskibraka HUT RI ke -64.

Tepat jam 20.55 wib rombongan Bupati tiba ditempat. Acara langsung dimulai dengan tarian persembahan yang biasa dilakukan disetiap pembukaan acara. Selanjutnya hadirin dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Rokan Hilir pasti jaya..................... Rokan Hilir Sejahtera,"suara paduan suara perguruan wahidin menggema di ruangan milik Pemdakab Rohil ini..

"Suatu hal yang tidak boleh kita lupakan bahwa kemerdekaan bukanlah pemberian oleh negara lain melainkan atas perjuangan dengan gigih oleh bangsa kita,"terangnya Annas Maamun dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Rohil ini mengemukakan semangat tempo dulu yang gigih untuk berjuang agar negara kita merdeka. Tetapi disaat telah merdeka semangat juang untuk mengisi kemerdekaan diperlukan.

"Semboyan sekali merdeka tetap merdeka dan merdeka atau mati adalah semangat yang perlu kita kumandangkan untuk masa pembangunan ini,"ujarnya.

Bupati kabupaten Rohil menyatakan bahwa kemiskinan didaerah Rohil masih tinggi untuk itulah komitmennya untuk menurunkan angka kemiskinan di Rohil.

"Angka kemiskinan kita masih 18 %, daerah persawahan perlu petani yang handal sehingga bisa panen dua kali dalam setahun, masih ada daerah kumuh yang perlu dibenahi. Semangat rela berkorban untuk masyarakat dapat merubah segalanya sehingga lebih maju lagi kedepan,"tandasnya orang nomor satu di Rohil ini.

Acara resepsi kenegaraan ini di hibur oleh penyanyi cici paramida dan pelawak fahmi grub beserta pementasan drama dan lagu oleh sekretaris dewan Rohil.(Andi WRC )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar