Rabu, 19 Agustus 2009

Zikir Akbar Ribuan Umat Bersama Ustadz Arifin Ilham

Melayu Besar,(KABARROHIL).- Ribuan umat Islam yang ada di Kec.Tanah Putih Tanjung Melawan, Kec.Tanah Putih Sedinginan dan Kec.Bangko Pusako menghadiri zikir akbar dengan menampilkan al-ustadz H.M.Arifin Ilham dihalaman Pabrik Kelapa Sawit PT.Daya Guna Sejahtera (DGS) milik H.Asri Auzar,SH, Sabtu malam minggu (15/8) kemaren.

Turut hadir dalam zikir akbar tersebut Bupati Rohil H.Annas Maamun, Wabup H.Suyatno, Ketua DPRD Rohil Dedi Humadi, Kapolres Rohil AKBP Drs..Rohmad Nursahid,M.Si, Ketua PN Rohil S.Joko Sungkowo,SH, Sekda Rohil Ir.Asmirin Usman, Mantan Sekda Rohil Drs.H.Asrul M.Noor,M.Si beserta sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemkab Rohil.

Ketua panitia zikir akbar H.Asrul Auzar,ST didampingi wakil ketua Hanora,S.Pd.I kepada wartawan mengatakan acara ini telah disiapkan jauh hari secara matang hanya saja selama dua hari ini turun hujan jadi lokasinya agak becek, selain itu dalam zikir akbar ini qoriah yang membaca Al-quran yakni Elfitriyani Ketua BKMT Kec.Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dalam sambutannya Asrul Auzar dihadapan undangan mengucapkan terimakasih atas kehadiran ustadz H.M.Arifin Ilham beserta rombongan dari Jakarta, Bupati Rohil H.Annas Maamun beserta rombongan dan masyarakat yang ingin mengikuti zikir akbar ini, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberi hikmah dengan meningkatnya keimanan.
Sementara itu, H.Asri Auzar dalam kata sambutannya sebagai yang punya hajat mengatakan kegiatan ini ditaja semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan hajat keluarga besarnya atas kesuksesan salah satu adiknya (H.Asrul Auzar,ST-red) yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Rohil periode kedua 2009-2014. selain itu, karena pada bulan ini merupakan bulan dimana seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT RI ke 64 maka dapat juga dikatakan sebagai cara ungkapan rasa syukur serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Saya tidak akan melarang orang merokok tetapi saya akan melarang orang yang makan sembarangan dalam bulan puasa, karena puasa merupakan kewajiban setiap orang Islam yang dilaksanakan setahun sekali selama sebulan penuh jadi harus dilaksanakan,”ujarnya Bupati Rohil

Annas juga berharap kegiatan zikir akbar ini dapat diikuti dengan khusyuk dan tertib yang akan dibawa oleh adinda ustad H.M.Arifin Ilham. Annas juga mengutarakan mengapa dirinya memanggil Arifin Ilham dengan sebutan adinda karena dari faktor usia dirinya telah berusia 69 tahun sedangkan Arifin Ilham baru lahir pada tahun 1969.

Annas menaruh apresiasi yang besar kepada H.Asri Auzar beserta keluarga yang telah mentaja kegiatan zikir akbar ini dan berdoa semoga apa yang dilakukan pada malam ini mendapat ridho dari Allah SWT. (andi WRC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar