Selasa, 26 Maret 2013

Masyarakat Labuhan Tangga Kecil butuh pembangunan jembatan



Labuhan Tangga Kecil,Kabarrohil- Warga masyarakat  RT.01 Desa  labuhan tangga Kecil   mengharap  agar Pemkab Rohil membangun jembatan yang berada di depan mushola Nurul Hidayah RT 01 desa labuhan tangga Kecil. Pasalnya, keberadaan jembatan tersebut merupakan sarana vital untuk menghubungkan antara jalan Sekolah dengan Jalan Tuk Kapal di Desa Labuhan Tangga Kecil.

Melihat Kondisi jembatan kayu ini sudah sangat memprihatinkan dimakan usia.beberapa kali masyarakat telah mengumpulkan dana untuk  membangun jembatan tersebut secara swadaya,namun dikarenakan keterbatasan dana pelaksanaannya hanya mampu dibangun se adanya.

Tokoh masyarakat setempat telah mencoba mengajukan proposal pembangunan jembatan tersebut kepada Dinas terkait namun sampai saat ini tidak terealisasi. Hal ini di tegaskan oleh Haryanto ketua Mushola Nurul Hidayah Kepada wartawan dikediamannya jalan Sekolah RT 01 desa labuhan tangga kecil, Kamis (21/03/2013).

Menurut Haryanto,pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh warga,kerena merupakan akses ekonomi dan juga akses dunia pendidikan. Disamping itu jembatan ini juga sebagai akses warga untuk menuju mushola Nurul Hidayah.

‘’Masyarakat sulit untuk mengangkut hasil pertanian baik itu kelapa,sawit dan lainnya,karena jembatannya rusak parah, anak –anak sekolah juga cukup riskan untuk melewati jembatan ini,takut nantinya bisa roboh,’’kata Haryanto kepada wartawan.

‘’Kami sudah sering gotong royong untuk memperbaikinya,tapi itu membutuhkan dana yang besar untuk membeli bahan bahan bangunannya,sedangkan ekonomi warga disekitar sini tergolong lemah,’’ujarnya.

‘’Untuk itu kami berharap sekali kepada pemerintah,agar dapat membangun jembatan ini,sebab kondisi jembatan seperti ini  apabila dibiarkan dikhawatirkan akan menelan korban,’’tutup Haryanto –(mg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar