Selasa, 26 Maret 2013

Tahapan pertama sudah selesai, Selanjutnya tahapan kedua penilaian adipura



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada penilaian adipura tahapan pertama, kabupaten Rokan Hilir mendapat urutan kedua. Sedangkan tahapan kedua sedang dilakukan persiapan-persiapan untuk meraih adipura tersebut. Demikian ditegaskan oleh kepala Bapedalda H.Ir Bahtiar,.MT kepada  Kabarrohil ketika ditemui belum lama ini.


"Ada beberapa dinas terkait dilibatkan untuk meraih piala adipura yakni seperti dinas pasar, Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan RSUD Dr Pratomo. Kita hanya membantu dinas terkait,”ujarnya.

Disebut bahtiar, dalam penilaian adipura yang dinilai diantaranya pasar, lingkungan RSUD, Dinas kesehatan, dan puskesmas. Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan semua dilibatkan termasuk kepada dinas terkait dalam penilaian adipura. Disebutnya, semuanya bertanggung-jawab dan terkait untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kerapian yang termasuk dalam penilaian adipura.

“Hanya kebetulan bapedalda sebagai leiding sektornya. Jadi kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menciptakan lingkungan bersih. Kebersihan sekolah dan drainase juga di nilai, berikut taman kota,"kata Bahtiar.

Sedangkan penghijauan tidak termasuk dalam titik pantau adipura. Lanjutnya mengatakan tpa, hutan kota, jalan, drainase, perairan terbuka, pasar, taman kota, pelabuhan, terminal, taman wisata batu enam, parit, puskesmas, RSUD, hutan penambahan pohon yang diawasi kehutanan, lokasi areal kantor rumah sakit, sekolah pendidikan yakni sekolah sma 1 dan smp 1, SDN 1, SDN 2, SDN 5, SDN 8, dan MAN juga termasuk dalampenilaian oleh panita adipura.

“Kantor bupati, perkantoran, kantor lurah, disperindag, bkd, ck dan sekwan. Selanjutnya tahapan kedua sekitar bulan Maret. Semuanya harus bagus dan kita sudah kirim surat agar berkeja sama menjaga semuanya tersebut,"tandasnya. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar