Rabu, 03 April 2013

Asrul.S.Sos Ajak Warga Segera Lakukan Perekaman E-KTP



Kubu,KABARROHIL-Plt.Camat Kubu menghimbau kepada Lurah, penghulu, ketua RW, dan ketua RT  untuk pro aktif mendata kembali warganya dan mengajak warga agar melakukan perekaman e KTP. Demikian hal ini ditegaskan oleh Plt Camat Kubu Asrul.S.Sos kepada KABARROHIL ketika ditemui. Kamis (28/3/2013).


“Diharapkan kepada Lurah, penghulu, ketua RW dan ketua RT mengajak warganya agar segera melakukan perekaman e-KTP,”tuturnya.

Menurutnya, diperkirakan ada ribuan warga yang masih belum melakukan perekaman e-KTP. Oleh sebab itu Plt Camat Kubu ini menegaskan dalam waktu dekat mengajak semuanya turun kelapangan untuk mendata yang belum terdata.

“Data lama sebanyak ribuan warga masyarakat yang belum melaksanakan perekaman,”tutur Asrul.S.Sos.

Untuk itu, disebut Plt Camat Kubu ini, sebelum dirinya kelapangan dihimbau agar lurah, penghulu, ketua RW dan ketua RT terlebih dahulu terjun kelapangan sehingga dalam waktu dekat selesai. Dia menegaskan diharapkan dalam waktu dua bulan sudah kelar terdata semua.

Dalam kesempatan ini, Dia menghimbau agar warga masyarakat mendatangi kantor camat untuk melakukan perekaman e-KTP. Kemudian tindakan pro aktif lurah. Penghulu, ketua RW dan ketua RT sangat diperlukan untuk mensosialisasikan kepada warganya untuk mengarahkan arti penting memiliki e-KTP.. Dalam mensosialisasikan tersebut dijelaskannya dengan tatap langsung warga,  rapat dan pertemuan.

Kemudian itu, kepada warga masyarakat dihimbau juga harus memiliki kesadaran sebagai warga Negara yang taat harus memiliki e-KTP. Karena disebutnya memiliki e-KTP sangat penting bagi setiap warga Negara yang telah berusia 17 tahun keatas. Dia juga mengatakan hal ini agar segera sukses program perekaman e-KTP di wilayah kecamatan Kubu..

“Setiap hari di kantor camat Tanjung Lumba-lumba  menerima perekaman e-KTP bagi warga wilayah Kecamatan Kubu,”tandasnya.(gop)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar