Selasa, 12 Maret 2013

Annas ajak warga gunakan hak suara, PNS jangan berpolitik



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun ingin kepada warga masyarakatnya datang berbondong-bondong untuk memilih pemimpin Riau kedepan. Dia menganjurkan agar warga masyarakat yang sudah tertera di Daftar Pemilihan Tetap (DPT) menyalurkan hak suaranya ke TPS yang telah disediakan. Sedangkan yang namanya belum tertera di Daftar Pemiihan Sementara agar melaporkan kepada ketua RT setempat agar namanya tertera di DPT. Diperkirakannya pemilih di Rokan Hilir mencapai lima ratusan ribu orang.

"Pemilih diperkirakan mencapai 521.099 orang. Kita harapkan jumlah pemilih di Rohil datang memilih hingga pemilih yang menggunakan hak suaranya mencapai 90 persen lebih. Sehingga kita sekali ini bisa mencapai rekor tertinggi dalam pencapaian persentase pesta demokrasi. Ini saya yakin akan terwujud dengan kesadaran dari kita untuk mensosialisasikannya,"ujar H. Annas Maamun.

Dia mengajak bersama-sama untuk mensukseskan pesta demokrasi mendatang. Terutama disosialisasikan hingga kedaerah pelosok.

"Diharapkan bekerja dengan sunguh sungguh dan menyampaikan surat pemilih dengan orangnya langsung. Jangan diperantarakan. Camat harus turun kelapangan jangan hanya duduk saja di kantor,"katanya.

Orang nomor satu di pemerintahan Rokan Hilir ini juga mengingatkan agar jangan terjadi data ganda dalam pemilihan. Dia juga tidak menginginkan terjadi pemilih daerah sumut datang menggunakan hak suara pemilih di Rohil. Disebutnya, Hal ini perlu diwaspadai karena tidak sangat tepat sekali. Antisipasi tersebut dikatakan bupati Rohil karena ada buktinya, karena ada baliho pilgub sumut dipasang di baganbatu daerah Rokan Hilir. Dia juga tidak berkeinginan adanya kesalahan perhitungan suara, disebutnya jangan ada terjadi jumlah DPT pemilih 60 namun setelah selesai memilih dalam penghitungan suara menjadi 80 pemilih.

"Kerjasama sangat perlu sesama kita didalam mensukseskan pesta demokrasi,"katanya.

Kemudian itu, dia mengatakan jangan ada warga masyarakatnya yang tidak memilih alias golput. Oleh sebab itu diharapkan tahun ini pemilih yang datang memilih di Rohil mencapai 90 persen lebih.

Untuk selanjutnya, kepada PNS (pegawai Negeri Sipil) diingatkan jangan melakukan politik praktis. Diberitahukannya kepada PNS jangan juga membuat posko-posko. Meskinpun dikatakannya dirinya  nanti calon gubri jangan PNS juga membuat posko.

“Yang penting sekarang bagaimana Riau khususnya Riau Pesisir ini bagus. Kita harus ciptakan suasana kesatuan dan persatuan sehingga sukses pesta demokrasi. Mana tentu dimasa mendatng nanti kita menjadi provinsi Riau Pesisir. Kita harus mencari gubernur yang memperhatikan daerah Rohil khususnya Riau Pesisir,"tandasnya.(AGR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar