Selasa, 12 Maret 2013

Nelayan Tradisional Harapkan bantuan Alat Tangkap



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Nelayan Tradisional Selalu mendukung program pemerintah Rokan Hilir (Rohil) di bidang perikanan dan kelautan. Sejumlah program bagi nelayan sering kali di programkan pemerintah Rohil berupa  bantuan pendukung alat tangkap bagi nelayan, seperti pengadaan boat, jaring, mensin dan budidaya ikan dan program perikanan yang lainnya. Sejumlah Nelayan Mengakui keseriusan pemerintah Rohil dalam memperhatikan kepentingan masyarakat nelayan setiap tahunnya di programkan. Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu pengurus kelompok nelayan Anto kepada KABARROHIL,Senin (11/3/2013).

“Secara keselurahan nelayan tersebut, ya belum dapat di akomodir oleh pemerintah karena nelayan yang ada di Rohil ribuan jumlahnya. Mungkin secara berangsur-ansur pemerintah Rohil dapat menampung aspirasi nelayan tersebut. Kita tahu APBD kita banyak kebutuhan pembangunan yang lainnya,”ujar Anto.

Lanjutnya mengatakan, Nelayan tradisional yang masih menggunakan alat tangkap seadanya,seperti nelayan yang masih menggunakan alat tangkap sampan dayung di daerah Rohil ini jumlahnya sangat banyak. Untuk menampung kebutuhan nelayan tradisional secara keseluruhan, sebutnya mungkin belum bisa di penuhi pemerintah daerah secara keseluruhan. Hal ini karena masih banyak program di bidang lain yang harus di programkan pemerintah.

Lebih Lanjut dia menegaskan untuk meningkatkan taraf nelayan itu, maka pemerintah harus setiap tahun membuat program-program kebutuhan untuk nelayan.

Sedangkan Salah seorang Nelayan Tradisional lainnya, Misran (40) kepada KABARROHIL juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengharapkan bantuan sarana usaha penangkapan ikan dapat terealisasi oleh pemerintah daerah kepada para nelayan.

"Saya sangat mengharapkan sekali bantuan sarana usaha penangkapan dari pemerintah  Rokan Hilir. Saya berkeinginan  untuk meningkatkan usaha nelayan yang dimiliki  sekarang ini. Karena dipenuhinya bantuan tersebut dengan harapan  bisa lebih meningkatkan taraf ekonomi dan dapat  memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-harinya,"tandasnya Misran. (AgS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar