Selasa, 12 Maret 2013

Musrenbang Kubu. Utamakan infrastruktur



KUBU,KABARROHIL- Masalah infrastruktur jalan dan pendidikan masih diperlukan di wilayah kecamatan Kubu. Hal ini diungkap oleh camat Kubu AsrulS.Sos didalam musrenbang yang dilaksanakan di kantor camat, Rabu (6/3/2013) kemarin.

Dalam ususlannya, dia menegaskan jalan yang sudah lama dan rusak memerlukan perbaikan dan pembangunan. Kemudian dia juga mengajukan usulan untuk pembangunan penerangan lampu jalan di jalur dua jalan Sudirman Sei Kubu menuju Tanjung Lumba-lumba di Teluk Merbau.

Ikut menghadiri acara musrenbang ini, anggota DPRD dapil Kubu Abu Khoiri, Kapolsek Kubu AKP Bajar Nahor, Plt Camat Kubu Asrul.S.sos, danramil Kubu, ketua LPM, datuk penghulu, lurah Teluk Merbau Yahya Khan dan sejumlah tokoh masyarakat Kubu. Tampak juga Kadis Sosial  Drs Ferry H.Parya, pihak Diskanlut, pihak Discikataru, Dishubkominfo, Dishut, Disbimair, Diskesehatan dan Satpol PP.

Sebelumnya, Drs Ferry H.Parya menegaskan dalam sambutan bupati Rohil mengatakan empat permasalahan digesa didalam pembangunan daerah Rokan Hilir dalam menuju visi dan misi Rokan Hilir. Diantaranya Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan SDM.

“Kita harus mendukung program pemerintah agar pembangunan menjadi bagus,’katanya.

Sedangkan anggota DPRD Rohil Abu Khoiri yang biasa akrab dipanggil Aboy menegaskan pada intinya pembangunan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya, disebutnya pada daerah masyarakat dipinggiran sungai yakni masyarakat nelayan.

“Kebijakan kita lahan-lahan tidur dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun kedepan,”tandasnya. (AH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar