Selasa, 12 Maret 2013

Pelabuhan Palindo Di Bangun Di Batu Enam



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah Rokan Hilir berkerja sama dengan Pihak Departemen perhubungan pusat merencanakan membangun pelabuhan Pelindo di sekitar pusat perkantoran pesisir batu enam bagansiapiapi. Hal ini sebagai pemindahan pelabuhan pelindo yang ada di pelabuhan nelayan yang kondisinya sudah rusak. Selain rusak, pelabuhan pelindo tersebut juga sulit untuk di jadikan turun naiknya penumpang. Untuk mempermudah penggunaannya pemerintah merencanakan pemindahan pelabuhan pelindo tersebut ketempat yang lebih strategis seperti di salah satu lokasi yang ada di batu enam Bagansiapiapi. Demikian hal ini dijelaskan wakil Bupati Rohil H Suyatno kepada KABARRROHIL beberapa waktu.

“Untuk Pembangunan Pelabuhan, pemerintah kita sudah melakukan kerja sama dengan pelindo dan sudah melakukan kesepakatan untuk membangun kembali pelabuhan baru sebagai pengganti pelabuhan  yang ada di pelabuhan nelayan. Dimana pelabuhan yang di kelola pelindo kondisinya sudah rusak tidak bagus lagi,”terang wabup H.Suyatno.

Dikatakannya, perencanaan pembangunan pelabuhan tersebut lokasinya di sekitar pulau batu enam Bagansiapiapi. Kerja sama dengan pihak pelindo ini, dikatakannya sudah di setujui bapak bupatiRrohil H.Annas Maamun.

“Sedangkan tentang perencanaan pembangunan pelabuhan yang di lakukan oleh departemen perhubungan dan dananya dari pusat,”kata wabub suyatno.

Menurut Suyatno, pembangunan pelabuhan di sekitar pulau batu enam tersebut  sangat cocok, dimana kita sudah melakukan mengecek kondisi lokasinya.

“Kita yakini lokasi yang di rencanakan sangat cocok sekali di bangun pelabuhan pelindo sebagai pengganti pelabuhan lama yang ada di pelabuhan nelayan tersebut,“jelasnya. (AgS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar