Senin, 04 Oktober 2010

Annas: Bangun moral agar terbebas dari narkoba dan pergaulan bebas

BAGANSIAPIAPI,KR-Bupati kabupaten Rohil H.Annas Maamun dalam sambutan acara halal bi halal sekaligus pisah sambut kakankemenag Rohil lama ke yang baru di gedung serbaguna jalan utama bagansiapiapi, kamis malam (30/9) mengatakan bahwa sesuai data yang masuk kepada Pemdakab Rohil tentang guru agama hanya seribu lebih orang guru.

"Saya akan bangun sekolah terpadu satu atap, ada TK,SD,SMP, dan sekolah agama,"katanya.

Pendidikan agama ini perlu ditangani karena banyaknya anak-anak yang terlibat narkoba. Oleh sebab itu pendidikan agama sebagai penunjang meningkatkan moral pada anak didik sejak dini sehingga bertambah keimanan dan moral sebagai tameng terhadap pergaulan bebas dan narkoba.

"Moral harus kita bangun agar jangan anak-anak kita terlibat pergaulan bebas ditempat gelap,"ujarnya Annas.

Dikatakan annas sewaktu-waktu dirinya akan ikut serta dengan satpol PP melakukan razia terhadap muda-mudi yang berpacaran ditempat sunyi, terutama sekali diwilayah gelap.

"Kita akan razia dan tangkap para muda-mudi yang berpacaran ditempat gelap. Selanjutnya diharapkan orang tua, guru agama dapat memberikan pendidikan moral kepada muridnya,"katanya.

Selanjutnya Ia berpesan agar para guru agama dapat mengajarkan pendidikan agama dengan bagus dan serius agar dapat dipahami oleh murid untuk menambah peningkatan moral dan keimanannya.

"Saya pesan kepada guru agama mengajar dengan sungguh-sungguh dan bertanggung-jawab terhadap perkembangan pendidikan moral siswanya,"ujarnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar