Senin, 04 Oktober 2010

Halal Bi Halal kakanwil kemenag Riau dengan masyarakat Rohil

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara kunjungan kerja dan halal bi halal kakanwil kementerian agama provinsi riau beserta jajarannya dengan masyarakat Rohil dilangsungkan di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, Kamis malam (30/9). Acara tersebut sekaligus pisah sambut kakan kemenag Rohil dari H.Ruslan,MD,Spdi,MM dengan H,Agustiar,Sag oleh kakanwil kemenag Riau Drs.H.Asyari nur,SH,MM. Hadir saat itu Bupati Rohil H.Annas Maamun, beserta ibu Hj Latifah Hanum Annas, wabup H.Suyatno,ketua KPU Azhar Syakban, kapolsek Bangko Iptu Zulkarnaen,SH kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil.

Mantan kakan Kemenag Rohil H,Ruslan,MD,Spdi,MM dalam sambutannya mengatakan selama kariernya bertugas pertama sekali di depag mengikuti tes dari 13 orang yang tes dibulan september 1980 hanyalah dirinya yang diterima didepag kabupaten Bengkalis. Ia merasa berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan pemdakab Rohil sehingga menjadi kebanggaan MTQ ke-28 lalu dapat dihadiri oleh menteri agama.

"Saya berterima kasih kepada Pemdakab Rohil atas suksesnya MTQ ke-28 di Rohil yang dihadiri oleh menteri agama,"ujarnya.

Ia mengatakan dirinya masih berada di Bagansiapiapi karena dirinya kembali kejabatannya semula sebagai pengawas. Ia juga berterima kasih karena segala kesuksesan tersebut karena bantuan dan kerjasama dari bawahan. Kemudian atas keberhasilan kerjasama yang baik bersama pimpinan Annas Maamun maka mantan kakan kemenag Rohil ini mendoakan agar Annas maamun dapat terpilih kembali menjadi bupati Rohil.

"Mudah-mudahan tahun mendatang Bapak H.Annas Maamun memimpin kembali Rohil karena pada diri bapak tertanam jiwa peduli terhadap pendidikan agama di Rohil,"katanya Ruslan.

Sementara itu kakan kemenag Rohil yang baru Agustiar,Sag dalam sambutannya mengatakan sejak tanggal 20 september 2010 sudah dilantik menjadi kakan kemenag Rohil namun kali inilah bisa melangsungkannya. Dikenalkannya Ia lahir di sungai alam bengkalis pertama kariernya menjadi staf agama di Rimba Melintang.

Dikatakannya program dari kakankemenag Rohil lama akan dilanjutkan semampu dirinya. Ia juga berterima kasih atas petunjuk kakankemenag lama kepada dirinya.

"Kita berterima kasih karena seluruh kegiatan ini ditanggung oleh pemdakab Rohil,"ujarnya.

Dikatakannya bahwa guru agama di kabupaten Rohil saat ini telah mencapai 3382, untuk ini harapan kami dapat memberi tunjuk ajar bagaimana kedepannya nasib guru agama di kabupaten Rohil. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari kakanwil kemenag Riau kepada beberapa sekolah agama di Rohil.(gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar