Senin, 04 Oktober 2010

Lanjutkan kerjasama dengan pemerintah daerah Rohil

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kakanwil kemenag Ashari Nur mengungkapkan dalam sambutan kunker dan halal bi halal serta acara pisah sambut kakan kemenag Rohil yang baru dan yang lama di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, Kamis malam (30/9) mengatakan kemenag merupakan pegawai aparatur negara dalam membangun keagamaan. Pembangunan keagamaan tersebut harus dilaksanakan dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dikatakannya kita sudah diera percepatan oleh sebab itu kita harus melakukan tugas dengan cepat untuk melaju memacu ketertinggalan.

"Masalah pendidikan agama juga kita pernah mengirim ke new zealand,"ujarnya.

Kita juga sekarang mengharapkan kader-kader yang mempunyai wawasan internasional oleh sebab itu setiap enam bulan akan dievaluasi. Tambahnya mengatakan Kanwil Kemenag Riau ingin membangun hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Koordinasi harus tinggi dan dengan baik.

"Membangun keagamaan dengan membangun mesjid disetiap kecamatan ada pada kabupaten Rohil. Hal ini harus lebih ditingkatkan oleh sebab itu koordinasi yang baik antara kakankemenag Rohil dengan pemerintah daerah harus baik,"katanya.

"Semakin maju pembangunan semakin meningkat konsep-konsep yang dibutuhkan,"ujarnya.

"Bagaimana kakankemenag baru untuk memancing konsep keagamaan,"tuturnya kemudian.

Rohil termasuk daerah ada keamanan dalam kerukunan hidup beragama meskinpun titik kerawanan sangat tinggi karena pluralis dikabupaten Rohil, hal ini harus dipertahankan terus. Dikatakannya juga beberapa waktu lalu dirinya prnah mengunjungi pondok pesantren di tanjung medan yang sangat memprihatinkan.

"Mudah-mudahan kedepan kerjasamanya lebih ditingkatkan,"katanya.

Kemudian diharapkannya agar para guru agama harus bekerjasama dan saling membantu kakankemenag baru.

“Kami titipkan agustiar sebagai kakakemenag di kabupaten Rohil,”tandasnya. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar