Senin, 04 Oktober 2010

warga miskin Kecamatan Sinaboi butuh rumah layak huni

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Baru 120 kepala keluarga (KK) dari 1261 KK dikecamatan Sinaboi yang telah menerima bantuan rumah layak huni dan restlemen dari pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir sepanjang tahun 2007 hingga 2010, padahal kecamatan sinaboi merupakan kecamatan paling miskin dari kecamatan lainnya di Rohil.Demikian disampaikan camat sinaboi Basri saat dihubungi KABARROHIL,Rabu (29/9).

Dijelaskannya bahwa bantuan rumah layak huni yang diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat setidaknya dapat membantu kelayakan masyarakat bertempat tinggal bagi masyarakat miskin yang bermukim ditepian pantai dari kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan.

"Kita bersyukur sudah banyak warga masyarakat miskin kita terbantu yang selama ini mereka memiliki dan menempati rumah yang tidak layak huni. Dengan adanya bantuan rumah layak huni dan retslemen merekapun bahagia menempati rumah yang pantas bersama keluarga,"kata Basri.

Diharap camat sinaboi ini tahun berikutnya warga masyarakat sinaboi dapat lebih diperhatikan lagi untuk pembangunan rumah layak huni. "Harapan kepada pemerintah daerah semoga ditahun berikutnya warga miskin yang ada disinaboi terus mendapat perhatian untuk dibangunkan lagi rumah layak huni dan retslemen,"tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar