Senin, 04 Oktober 2010

Bupati sumbang 15 juta untuk GMB SDN 034 dan penari persembahan Pedamaran

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun beserta isteri menyumbang santunan sebesar 10 juta rupiah untuk grub marching band (GMB) SDN 034 kepenghuluan Pedamaran dan sebesar 5 juta rupiah kepada grub tari persembahan yang menyambut kedatangan rombongan Bupati ketika meresmikan kecamatan Pekaitan dan melantik camat beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa perkembangan pembangunan kecamatan pekaitan akan lebih cepat berkembang jika masyarakatnya selalu kompak mendukung geliat pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, terutama sekali dalam ganti rugi pembebasan lahan dengan tidak mematok harga terlampau tinggi. Karena daerah kecamatan pekaitan ini merupakan jalur daerah pembangunan jalan lintas pesisir.

"Jalan ini merupakan jalan lintas pesisir,"sebut orang nomor satu di Rohil tersebut menunjuk jalan lintas tersebut.

Kemudian diharap oleh orang nomor satu di Rohil itu agar penghulu pedamaran menyediakan lahan 20 hektar untuk dibebaskan dengan harga wajar sebagai daerah perkantoran pelayanan umum.

"Target 50 milyar untuk pembangunan kecamatan pekaitan ini,"ujar H.Annas Maamun.

Dikatakan politisi gaek partai Golkar kabupaten Rohil ini bahwa kecamatan Pekaitan akan diprogram pembangunan menjadi lebih bagus karena masih banyak lahan yang dapat ditata untuk lebih tertata rapi. "Untuk menunjang sarana pendidikan maka tahun 2011 SMA di pekaitan akan dibangun begitu juga puskesmas rawat inap,"katanya.

Selanjutnya diharapkan kepada camat yang baru dilantik segera membentuk struktur kecamatan secepatnya sehingga mulai besok sudah bisa ditempatkan. Ditambahkannya untuk kelancaran maka Bupati Annas Maamun juga merencanakan untuk membangun perumahan camat dan upika agar pejabat tersebut diharapkan tinggal di Pekaitan.(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar